Connect with us

Ketik yang Anda cari

Pemerintahan

Rite Juara I Lomba Kelurahan Terintegrasi  2019

Wali Kota Bima, H Muhammad Lutfi, SE menyerahkan hadiah.

Kota Bima, Bimakini.-  Untuk ke-5 kalinya secara beruntun Kecamatan Raba menempatkan wakilnya meraih juara umum lomba Kelurahan Terintegrasi tingkat Kota Bima. Tahun  2019 ini, Rite menjadi juara saty, menyisihkan empat dua kecamatan lainnya.

Penyerahan juara saat usai upacara Hari Pancasila. Kelurahan Rite, Juara I, juara II diraih oleh Kelurahan Kodo dan juara III diraih oleh Kelurahan Jatiwangi. Kelurahan Rite sebagai juara pertama nantinya akan menjadi duta Kota Bima untuk mengikuti lomba kelurahan tingkat Provinsi Nusa Tenggara Barat tahun 2019.

Piala dan penghargaan diserahkan oleh Wali Kota Bima, H Muhammad Lutfi, SE, didampingi Ketua DPRD Kota Bima Syamsuri SH, anggota FKPD Kota Bima dan Sekretaris Daerah Kota Bima.

Kepala Bagian (Kabag) AP Setda Kota Bima, Ichwanul Muslimin diwawancara   usai upacara Hari Lahir Pancasila di Kantor Walikota Bima, bahwa berdasarkan hasil penilaian tim panitia. Kelurahan Rite menjadi yang terbaik.

“Hasil penilaian dewan juri, untuk juara I diraih Kelurahan Rite, kemudian di ikuti runer up Kelurahan Kodo. Kemudian juara ke-III, IV dan V di ikuti Kelurahan Jatiwangi, Pane dan Santi,” ujarnya, Sabtu (1/6).

Dikatakan Ichwanul, keberhasilan Kelurahan Rite menjadi yang terbaik berkat keunggulan dari segala aspek penilaian. Mulai dari partisipasi dan peran aktif seluruh masyarakat, budaya gotong royong yang masih terjaga, Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS) aministrasi yang lengkap, inovatif dan kreatif di bidang ekonomi, kemanan dan ketertiban serta faktor penilaian lainnya.

“Berkat juara I tersebut, maka secara otomatis Kelurahan Rite akan mewakili Kota Bima dalam lomba yang sama tingkat Provinsi NTB,” katanya.

Tambah Ichwanul,  mengingat Lomba Kelurahan Terintegrasi tingkat NTB akan dihelat pertengahan bulan Juni ini, maka pihaknya bersama stakeholder memiliki waktu untuk bersama membantu dan membenahi berbagai aspek yang masih membutuhkan perbaikan.

Iklan. Geser untuk terus membaca.

“Pekan depan kita bersama jajaran OPD terkait, sudah mulai bekerja bersama aparatur dan masyarakat kelurahan Rite. Guna mempersiapkan segala berbagai kelengkapan sarana dan prasarana, menyambut hajatan tingkat NTB,” ujarnya.

Mengenai sejauh mana target kedepan, Ichwanul menyampaikan optimisnya bahwa Kelurahan Rite mampu menampilkan yang terbaik untuk Kota Bima. Dengan harapan bisa meraih hasil yang maksimal.

“Inshaa Allah melalui persiapan yang matang, Kota Bima bisa menjadi salah satu yang terbaik,” Aamiin ucapnya penuh optimis. (DED)

Click to comment
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Hindari komentar bermuatan pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Berita Terkait

Pemerintahan

Kota Bima, Bimakini.- Pemkot Bima melalui Bagian Administrasi Pembangunan (AP), Selasa (7/3) menyerahkan bantuan stimulan pada Gabungan Kelompok Tani di Kumbe. Bantuan berupa bahan...

Pemerintahan

Kota Bima, Bimakini.- Wali Kota Bima, H Muhammad Lutfi, SE menunaikan janjinya membangu masjid di komplek Kantor Pemkot Bima atas nama almarhum mantan Wali Kota...

Pemerintahan

Kota Bima, Bimakini.- Rombongan tim penilai Lomba Kelurahan Terintegrasi Tingkat Provinsi NTB di Kelurahan Rite Kota Bima, Jum’at (22/6) pagi disambut meriah warga. Begitu...

Pemerintahan

Kota Bima, Bimakini.- Rombongan tim penilai lomba kelurahan tingkat NTB sudah tiba di Bima untuk penilaian di Kota Bima.  Kelurahan Rite yang menjadi duta...

Pemerintahan

Kota Bima, Bimakini.- Kelurahan Rite, menjadi penitup bagi penilaian Lomba Kelurahan Terintegrasi tingkat Kota Bima 2019. Tim penilai  menyambangi Kelurahan Rite, Kecamatan Raba, Rabu...