Pemerintahan

Saat Kaharuddin Undur Diri, Audit Pembatasan Anggaran Sedang Berjalan

Muhaimin

Kota Bima, Bimakini.- Audit anggaran dan pembatasan di Dinas Pol PP dan Damkar Kota Bima, sebenarnya sedang berjalan, saat Drs Kaharuddin menyatakan undur diri. Hal itu disampaikan pihak Inspektorat menanggapi pernyataan bahwa belum ada pembetasan tugas tersebut.

“Kalau audit pembatasan tugas telah selesai, pendalamannya masih berjalan,” tegas Kepala Inspektorat Kota Bima, Muhaimin, Rabu.

Menurutnya item audit pembatasan tugas berkaitan dengan penggunaan anggaran sebelumnya oleh pejabat lama. Kemudian menilai apakah aset di OPD tersebut masih lengkap atau berkurang. “Itu masuk dalam item audit pembatasan tugas. Termasuk kaitan dengan jumlah pegawai pun honorer apakah bertambah atau berkurang,” ujarnya.

Lanjutnya, untuk hasil audit pembatasan tugas pun telah diserahkan ke Sekda dan peryataan Kepala Dinas Sat Pol PP dan Damkar perlu diklarifikasi. Mengenai ada kesalahan atas penggunaan anggaran oleh pejabat lama dan penagihan pengembalian uang dimaksud itu ranah lain.

“Nanti ada tim lain akan menanganinya, namun sebelumnya akan dilakukan audit pendalaman, baru bisa disimpulkan. Karena itu perlu meminta klarifikasi berbagai pihak termasuk pejabat lama dan jajarannya ke bawah dalam soal pengelolaan keuangan,” terangnya.

Menurut mantan Sekretaris DPRD Kota Bima itu, hasil audir nanti akan disampaikan. “Kan masih berjalan audit pendalamannya, belum bisa disampaikan melanggar atau tidak,” tutupnya. (DED)

Share
  • 15
    Shares
Komentari Berita
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Kearifan dalam pemilihan kata yang tidak mengandung pelecehan, intimidasi, dan SARA sangat kami hargai.
To Top