Pemerintahan

Sekda-Inspektorat, Selesaikan Masalah di Pol PP!

Syamsurih, SH

Kota Bima, Bimakini.- Ketua DPRD Kota Bima, Syamsurih, SH mendesak Sekda dan Ispektorat untuk menyelesaikan masalah anggaran di Dinas Pol PP dan Damkar. Dampak masalah anggaran tersebut, Kepala Dinas, Drs Kaharuddin mengundurkan diri.

Selain itu, kata Syamsurih, berimbas dalam menjalankan program kerja. “Masalahnya kan pada anggaran, harusnya bisa secepat dilakukan audit dan pembatasan tugas, sehingga pejabat baru tidak takut soal anggaran,” tegas Syamsurih.

Lanjutnya, bisa dilakukan komunikasi dan koordinasi dengan TPTGR maupun Inspektorat. Sehingga ada kejelasan dan pembatasan tugas.

Apalagi alasan Kadis baru sudah tidak bisa mengajukan anggaran program lantaran adanya persoalan keuangan sebelumnya. Jika berlarut-larut berimbas besar untuk daerah.

Terlebih, kata dia, banyak tugas dan program kerja perlu dilakukan Sat Pol PP dan Damkar. Disatu sisi pengamanan Perda dan Perwali paling urgen. Termasuk  operasional Damkar jika sewakt-waktu terjadi bencana.

“Saya minta TPTGR dan Inspektorat segera masuk, dalam rangka pembatasan tugas dan audit, jangan molor sehingga tak ada beban nantinya bagi pejabat baru,” tegasnya.

Termasuk Sekda selaku pembina kepegawaian dan TAPD, harusnya bisa memanggil pihak terkait. Baik itu pejabat lama maupun baru yang mengundurkan diri, jangan malah membiarkannya.

Kepala dinas baru, kata dia, tidak harus ambil keputusan mengundurkan diri jika sudah diberi amanah. Jika  ada kendala bisa dikoordinasikan dengan DPRD Kota Bima, sehingga tidak menggangu kerja pemerintahan. (DED)

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Share
  • 26
    Shares
To Top