Connect with us

Ketik yang Anda cari

NTB

Sekda NTB Hearing dengan Jajaran Dikbud

Penjabat Sekda  Provinsi NTB, Ir. H. Iswandi, M.Si (kiri).

Mataram, Bimakini.- Penjabat Sekretaris Daerah (Sekda)  Provinsi NTB, Ir. H. Iswandi, M.Si, melakukan dengar pendapat dan paparan dengan jajaran Dinas Pendidikan dan kebudayaan (Dikbud) Provinsi NTB, di Ruang Rapat Utama Dikbud, Selasa (25/6/2019).

Hearing dengan para Kepala Bidang dan Kepala Sub Bidang itu, memaparkan sejumlah perkembangan dunia pendidikan di NTB. Baik itu menyangkut peserta didik, tenaga pendidik dan kependidikan, lembaga pendidikan serta anggaran.

Setelah mendengar satu persatu terkait progres serta target-target jangka menengah Dikbud NTB, Sekda menyampaikan sejumlah arahan yang akan diperkuat ke depan. Hal ini untuk mendorong jajaran Dikbud agar lebih baik serta menyukseskan misi NTB Sehat dan Cerdas dalam waktu lima tahun ke depan.

Sekda akan memperkuat pengintegrasian program. Pola ini dilakukan, baik dengan biro-biro di Setda maupun dengan dinas terkait. Sebab, dengan pengintegrasian yang baik serta kerjasama yang harmonis akan melahirkan kebijakan, pelaksanaan kebijakan dan evaluasi yang tepat terhadap sebuah program.

“Saya akan memposisikan sekretariat daerah yang saya pimpin bersama biro-biro adalah akan mengawal, memfasilitasi dan juga mengevaluasi bagaimana capaian-capaian dari tugas-tugas pendidikan,” jelasnya.

Selain itu, dia juga akan memperkuat koordinasi yang efektif. Koordinasi ini jelasnya diperlukan untuk memecahkan berbagai masalah yang muncul pada dunia pendidikan.

“Setiap masalah yang dihadapi oleh bapak ibu sekalian, dapat berkoordinasi dengan Karo, Asisten dan bisa juga berkoordinasi dengan saya,” katanya didampingi Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan NTB, H. Rusman.

Hal lain yang diperkuat ke depan lanjutnya, adalah komunikasi. Ia meminta jajaran Dikbud untuk terus membangun komunikasi yang baik dengan semua pihak, baik itu biro-biro, para asisten maupun pihak-pihak terkait. Lebih-lebih dalam menyikapi isu-isu strategis pada dunia pendidikan.

Yang terakhir katanya, dia akan memperkuat sinergi dengan semua pihak.  Dia menjelaskan, melalui sinergi yang baik, maka bukan hanya tujuan dinas pendidikan saja yang akan dicapai. Namun banyak hal yang bisa diselesaikan dan dicapai bersama. (PUR)

Ikuti berita terkini dari Bimakini di Google News, klik di sini.

Click to comment
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Hindari komentar bermuatan pelecehan, intimidasi, dan SARA.
Advertisement

Berita Terkait

NTB

Mataram, Bimakini.- Warga Nusa Tenggara Barat (NTB) diimbau untuk tetap waspada dan tidak menganggap remeh bahaya  Covid-19. Karena virus ini berpotensi menulari siapa saja,...

NTB

Mataram, Bimakini.- Sekretaris Daerah Provinsi NTB, Drs. H.L Gita Aryadi, melakukan pelantikan lima pejabat lingkup Pemerintah Provinsi NTB, di Ruang Anggrek Kantor Gubernur NTB,...

NTB

Mataram, Bimakini.- Kegiatan Monitoring dan Evaluasi Sistem Informasi Pelayanan Publik (SIPP) di Provinsi NTB secara resmi dibuka Senin (3/8/2020). Sekretaris Daerah Provinsi NTB, Drs....

NTB

Mataram, Bimakini.- Jajaran Kementerian Koordinator Bidang Politik, Hukum dan Keamanan (Kemenko Polhukam) berkunjung ke Pemprov NTB untuk menggali data secara langsung, terkait permasalahan-permasalahan di...

NTB

Mataram, Bimakini.- Pemerintah Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB) melakukan pelantikan/pengambilan sumpah jabatan pejabat pimpinan tinggi pratama di lingkungan Pemerintah Provinsi NTB, Jumat (17/4/2020). Ada...