Pemerintahan

Siap Sambut Tambora Sebagai Cagar Biosfer 

Camat Tambora, Drs Isyrah

Bima, Bimakini.- Ditengah keberangkatan Bupati Bima Hj. indah Dhamayanti Putri, SE, menghadiri undangan UNESKO bermarkas di Paris Prancis, mengikuti sidang membahas SAMOTA sebagai destinasi wisata Internasional, Kecamatan Tambora Kabupaten Bima terus berbenah dan siap menyambut Tambora sebagai bagian dari Cagar Biosfer.

“Alhamdulillah infrastruktur jalan dan jembatan menuju lingkar Utara lembah tambora terus berbenah dan kami siap menyambut Tambora sebagai bagian dari cagar biosfer dunia,” ujar Camat Tambora, Drs Isyrah, Rabu (19/6).

Menurut dia, Cagar Biosfer adalah suatu kawasan yang terdiri dari ekosistem asli, ekosistem unik atau ekosistem yang telah mengalami degradasi yang keseluruhan unsur alamnya dilindungi dan dilestarikan bagi kepentingan penelitian dan pendidikan.

“Cagar Biosfer itu semua masuk dalam kawasan Kecamatan Tambora Kabupaten Bima, kami akan terus melakukam pemetaan untuk kawasan Tambora,” jelasnya.

Penetapan Tambora sebagai cagar biosfer yang dihadiri oleh Bupati Bima pada kegiatan digelar oleh UNESCO di Paris Pransi.

“Tambora menyediakan tempat untuk pendidikan dan penelitian bagi kalangan dunia, maka dari itu kami beri nama, “Salam sejuk Tambora,” jelasnya.

Sebagai Camat, dia mengapresiasi upaya Pemerintah Kabupaten Bima memajukan daerah mulai di daerah terpencil seperti Tambora, Tambora melalui kegiatan Teka Tambora yang sudah dua tahun digelar, mampu menarik perhatatian dunia.

“SAMOTA ini menjadi destinasi wisata Internasional, karena Pemerintah terus menggaungkan ke dunia kawasan Tambora memiliki tempat pendidikan dan penelitian yang terlindungi dan dilestarikan,” ujarnya.

Dia mengimbau kepada masyarakat di lereng gunung Tambora supaya terus mendukung program pemerintah dalam pembangunan diberbagai bidang sosial. (MAN)

Share
  • 769
    Shares
Komentari Berita
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Kearifan dalam pemilihan kata yang tidak mengandung pelecehan, intimidasi, dan SARA sangat kami hargai.
To Top