Peristiwa

Syamsuri Imam, Bupati Ajak Bersyukur

Bupati Bima, Hj Indah Dhamayanti Putri, SE saat sambutan sebelum shalat Id.

Bima, Bimakini.- Untuk pertama kalinya shalat Idul Fitri dilaksanakan di halaman kantor Pemkab Bima di Dusun Godo, Desa Dadibou, Kecamatan Woha, Rabu (5/6). Qori Internasional, Syamsuri Firdaus bertindak sebagai imam.

Sebelum shalat, Bupati Bima, Hj Indah Dhamayanti Putri, SE menyampaikan sambutan. Bupati mengajak kepada umat muslim untuk besyukur atas rahmat dan ridho-Nya. “Kita masih dapat bertemu kembali dengan bulan suci ramadhan dan melaksanakan Shalat Idul Fitri sebagaimana tahun-tahun sebelumnya. Karena tidak sedikit saudara-saudara kita, keluarga dan kerabat kita yang pada tahun lalu masih bersama-sama kita merayakan hari kemenangan ini, namun pada hari ini mereka telah tiada dan berpulang keharibaan Ilahi Rabbi. Sekali lagi kita patut bersyukur atas karunia Allah SWT yang telah dilimpahkan kepada kita semua, seraya terus berdoa mudah-mudahan Ramadhan dan Idul Fitri di tahun mendatang kita masih diberikan nikmat kesehatan dan umur panjang untuk terus berbakti kepada-Nya,” ujarnya.

Dia juga bersyukur, karena Ramadhan tahun 2019 ini berjalan cukup kondusif. Masyarakat di seluruh pelosok kecamatan dan desa berbondong-bondong ke masjid dan mushalla, larut dalam dzikir dan do’a serta melaksanakan rutinitas ibadah lainnya dengan khusyu dalam suasana yang nyaman dan damai.

“Di sisi lain Aparatur Pemerintah Daerah juga Alhamdulillah dapat menjalankan tugas dan kewajiban pelayananya kepada masyarakat dengan baik meski dalam keadaan berpuasa. Agenda-agenda Pemerintahan, Pembangunan dan Sosial kemasyarakatan juga tetap berjalan sebagaimana mestinya, termasuk kegiatan safari Ramadhan dan silaturahmi Pemerintah Kabupaten Bima bersama masyarakat di seluruh pelosok kecamatan dan desa. Semua itu terlaksana berkat jalinan kerja sama, kekompakkan dan adanya rasa persaudaraan yang tinggi di antara kita semua dalam mengisi bulan suci ramadhan tahun ini. Semangat kebersamaan dan jalinan silaturahmi di antara kita tidak terputus sedikitpun selama hayat dikandung badan dan Kita tidak boleh memutuskan tali silaturahim,” ujarnya.

“Untuk itu, mulai hari ini kita semua harus dapat membuka lembaran baru, baik dalam konteks pengabdian kepada agama, bangsa dan negara serta daerah maupun lembaran baru dalam bentuk ukhuwah di antara sesama. Saling memaafkan dan meningkatkan silaturahmi merupakan titik awal yang baik bagi perjalanan hidup kita kedepan. Oleh karena itu, selepas shalat idul fitri ini, saya harapkan kita semua dapat melaksanakan tradisi positif saling berkunjung dan bersilaturahmi di antara sesame,” tambahnya.

Byupati juga mengajak menyukseskan agenda dan program pembangunan untuk kemajuan bersama.

Pantauan Bimakini.com, masyarakat yang melaksanakan shalat Id di halaman kantor Pamkab Bima, tidak hanya dari desa sekitar, namun juga dari kecamatan lainnya, seperti Bolo. Bahkan ada juga dari Kota Bima.

Salah seorang jemaah asal Kecamatan Bolo, Kiyut mengaku bersama istri dan anaknya datang shalat Id. Salah satunya karena ingin bertemu langsung Syamsuri Firdaus, yang baru saja menjadi Qori Terbaik Internasional di Turki. (IAN)

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Share
  • 485
    Shares
To Top