Pemerintahan

Tahun 2019, Pemkot Bima Usulkan 199 Formasi CPNS

H Abdul Wahid

Kota Bima, Bimakini.- Di tahun 2019 ini, Pemerintah Kota (Pemkot) Bima melalui Badan Kepegawaian Pengembangan dan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) mengajukan jatah formasi CPNS ke pemerintah pusat sebayak 199 formasi.

Menindak lanjuti itu, BKSDM saat ini tengah mengajukan formasi untuk dibuka dalam seleksi CPNS 2019. Hal ini disampaikan oleh Sekretaris BKPSDM Kota Bima H Abdul Wahid, Selasa (18/6).

“Kami sudah ajukan ke Kementerian Pemberdayaan Aparatur Negara – Reformasi Birokrasi (Kemenpan-RB),” terangnya dikantornya.

Jumlah formasi diusulkan tersebut kata Wahid, berdasarkan usulan, kebutuhan pegawai dari struktural, fungsional dan umum. Karena di tahun 2018 ada sebanyak 127 ASN yang akan memasuki masa purna tugas (pensiun), sedangkan di tahun 2020 akan ada 165 ASN juga yang akan mengakhiri tugasnya.

“Kebutuhan pegawai Pemerintah Kota Bima cukup banyak, guna menunjang pelayanan kepada masyarakat dan tugas pemerintah,” ujarnya.

Kemudian kapan informasi pembukaan CPNS untuk Kota Bima dibuka? Wahid belum bisa memastikan. Karena pemerintah Kota Bima saat ini, masih menunggu informasi dan instruksi langsung dari Kemenpan-RB. Sehingga kepada masyarakat yang ingin mengikuti tes ini, agar menunggu informasi langsung dari BKPSDM Kota Bima.

“Kami sudah mengajukan surat pengajuan formasi ke pusat, semoga cepat disetujui Menpan-RB, sehingga proses perekrutan tes CPNS bisa segera dibuka,” beber mantan Kabag Kesra Setda itu. (DED)

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Share
  • 79
    Shares
To Top