Connect with us

Ketik yang Anda cari

Pemerintahan

Wali  Kota Letakkan Batu Pertama Pembangunan Masjid Nur Latif

Peletakan batu pertama oleh Wali Kota Bima, H Muhammad Lutfi, SE.

Kota Bima, Bimakini.- Wali Kota Bima, H Muhammad Lutfi, SE menunaikan janjinya membangu masjid di komplek Kantor Pemkot Bima atas nama almarhum mantan Wali Kota Bima, HM Nur A Latif.

Pembangunamasjid ditandai peletakan  batu pertama langsung, Rabu, (26/6). Lokasi pembangunan tepatnya dibelakang Kantor Wali Kota Bima.

Peletakan batu pertama diawali oleh Wali Kota, dilanjutkan Wakil Walikota Bima Feri Sofiyan SH, Wakil  Ketua DPRD Kota Bima Alfian Indra Wirawan S.Adm, Sekda Kota Bima Drs. H. Mukhtar MH, Kepala Kantor Kementrian Agama, Ketua MUI Kota Bima.

Kabag Pemerintahan, Setda Kota Bima,  Ichwanul Muslimin SP selaku Ketua PanitiaPembangunan Masjid menyampaikan,  peletakan batu pertama ini sekaligus sebagai tanda dimulainya pembangunan. Disampaikannya pula bahwa pembangunan masjid ini bersumber dari DPA Bagian Administrasi Pemerintahan Setda Kota Bima Tahun Anggaran 2019  yang dilaksanakan oleh CV. Bone Jaya dengan nilai kontrak  Rp.4.942.000.000,- dengan lama pengerjaan 180 hari kalender atau terhitung 24 Juni 2019 sampai 20 Desember 2019.

Luas bangunan masjid 336 m2 dengan Panjang 24 m dan Lebar 14 m. Masjid ini juga nantinya akan terhubung dengan Kantor Walikota Bima melalui dua jembatanpenghubung sebelah barat dan timur.

Sementara  Wali Kota Bima H. Muhammad Lutfi, SE menyampaikan  harapan, berdirinya rumah ibadah tersebut dapat  menghidupkan rasa keagamaan di lingkup Setda Kota Bima.  “Pembangunan masjid ini kita harapkan dapat melekatkan keimanan kita selama ini, kita tidak diragukan lagi bahwa orang Bima tentang keimanan, dengan adanya masjid ini mungkin tidak serta merta sebagai tempat ibadah tapi sebagai tempat bertukar informasi, bertukar pengalaman dan silaturahmi diantara Pegawai-pegawai yang ada di Lingkungan Kantor Walikota Bima. Masyarakat sekitar pula bisa menggunakan masjid ini sehingga ada interaksi dan kebersamaan yang terjalin,” ujarnya.

“Rasanya selama ini hampir 16 tahun kita tidak memiliki ruangan ibadah yang representatif untuk dilingkungan Kantor Walikota Bima,Atas dasar itulah kami berdua langsung pada periode pertama menggagas harus didirikan masjid di lingkup Pemerintahan  Walikota Bima,”  tambahnya.

Wali Kota juga berharap agar bangunan masjid ini tidak sekedar dibangun tapi juga mengedepankannilai estetiknya. Untuk Pegawai yang ada di lingkup Sekretariat Daerah Kota Bima bisa menghidupkan kegiatan – kegiatan keislaman seperti kegiatan IMTAQ ini harus dilakukan di masjid. Disamping itu,diharapkannya kepada pihak penyelenggara agar betul-betul bisa menyelesaikannya sampai akhir tahun. (DED)

Ikuti berita terkini dari Bimakini di Google News, klik di sini.

Click to comment
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Hindari komentar bermuatan pelecehan, intimidasi, dan SARA.
Advertisement

Berita Terkait

Hukum & Kriminal

Kota Bima, Bimakini.-  Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menahan Muhammad Lutfi, mantan Wali Kota Bima, Provinsi Nusa Tenggara Barat, Kamis malam, 5 Oktober 2023. Beregam...

Hukum & Kriminal

Kota Bima, Bimakini.- Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) hanya menahan Mantan Wali Kota Bima, H Muhammad Lutfi, SE, dalam kasus dugaan gratifikasi dan korupsi mega...

Hukum & Kriminal

Kota Bima, Bimakini.- Mantan Wali Kota Bima, H Muhammad Lutfi, SE, akhirnya ditahan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) RI, Kamis 5 Oktober 2023 malam. Mantan...

Pemerintahan

Kota Bima, Bimakini.- Wali Kota Bima H. Muhammad Lutfi, SE  melakukan rotasi dan mutasi Pejabat Fungsional dan Struktural lingkup Pemerintah Kota Bima, yang berlangsung...

Pemerintahan

Kota Bima, Bimakini.- Wali Kota Bima H. Muhammad Lutfi, SE akan membuat kebun percontohan di  lahan seluas 1,2 hektar dii Kelurahan Ntobo. Lahan itu...