Peristiwa

25 Lampu Akan Terangi Jalan di Desa Darusalam

Sekdes Darusalam, Ibrahim Alfian (kanan).

Bima, Bimakini.- Sebanyak 25 titik lampu jalan akan dipasang di Desa Darusalam Kecamatan Bolo. Terkait hal itu, Pemdes setempat sudah melakukan serah terima berita acara dengan Asosiasi Pengelola CSR Republik Indonesia. “Kita sudah terima berita acara pemasangan lampu jalan tersebut. Yakni di desa setempat, Rabu (10/7),” ujar Sekdes Darusalam, Ibrahim Alfian.

Kata Ibrahim, 25 titik lampu jalan tersebut akan dipasang di tempat strategis. Yakni selain di lokasi Dermaga Dusun Guda, lampu jalan juga akan dipasang di permukiman penduduk. “Termasuk di pintu masuk yakni di Cabang Darusalam,” tuturnya.

Sesuai informasi dari pihak Asosiasi Pengelola CSR, insya Allah akan dilaksanakan pada bulan September 2019 akan datang. Diakui dia, program tersebut diakomodir setelah kita mengajukan proposal pada Tahun 2017 lalu. Yakni melalui Bapeda Kabupaten Bima, PLN Cabang Bima juga kepada Pemerintah Provinsi,” aku Sekdes.

Salah satu warga setempat, Tamrin, mengungkapkan, dirinya merasa bahagia mendengar informasi tersebut. Karena apa yang menjadi harapan masyarakat bisa terwujud. “Kita sangat menginginkan lampu penerangan. Sehingga tidak lagi terjadi hal hal yang tidak diinginkan di sekitar permukiman penduduk,” sebut Tamrin.

Pemasangan lampu jalan sangat diharapkan karena seringnya terjadi tindak pidana kriminalitas di area Dermaga Daru dan sekitarnya. “Insya Allah kalau lampu sudah dipasang. Indikasi terjadinya kriminal bisa ditekan,” tutupnya. (KAR)

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Share
  • 41
    Shares
Komentari Berita
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Kearifan dalam pemilihan kata yang tidak mengandung pelecehan, intimidasi, dan SARA sangat kami hargai.
To Top