Connect with us

Ketik yang Anda cari

Peristiwa

Air Terjun Oi Taba, Obyek Wisata Yang Terabaikan

Air terjun Oi Taba.

Bima, Bimakini.- Air terjun Oi Taba yang terletak di bagian timur Desa Campa Kecamatan Madapangga terkesan terabaikan oleh pemerintah. Padahal air terjun Oi Taba memiliki panorama sangat indah dengan bebatuan besar dialir air seakan disulap, sehingga tak kalah saing dengan obyek wisata lain yang ada di Kabupaten Bima. Jika saja ada peran aktif pihak pemerintah melalui Dinas Pariwisata, obyek wisata tersebut akan menjadi daya tarik wisatawan untuk dikunjungi.

Terkait hal itu, warga Desa Campa, Nasrullah, S. Pd meminta kepada pihak Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bima melalui Dinas Pariwisata untuk ambil bagian untuk menata lokasi tersebut sehingga menjadi salah satu destinasi wisata untuk dikunjungi.

“Kita menyayangkan kondisi air terjun Oi Taba yang tak pernah disentuh oleh pemerintah. Padahal lokasi tersebut merupakan aset daerah yang harus dilestarikan keindahannya,” ujarNYA, Senin (1/7).

Kata Nasrullah, Dinas Pariwisata harus fokus untuk mengembangkan obyek wisata Oi Taba. Selain lokasinya mudah dilalui oleh kendaraan roda dua dan empat, lokasi tersebut tidak jauh dari lokasi permukiman penduduk. “Suatu yang mustahil jika pemerintah tidak tahu keberadaan obyek wisata Oi Taba. Karena air terjun tersebut sudah ada sejak zaman dahulu kala,” terang Nasrullah.

Dilihat dari akses yang mudah dilalui, pemerintah tidak akan keluarkan anggaran yang besar untuk menata lokasi Oi Taba. Tinggal dipoles sedikit, keindahan panorama alam Oi Taba akan terlihat, tentu akan menjadi daya tarik wisatawan. “Kita minta pemerintah bangun sarana dan prasarana pendukung di Oi Taba. Misalnya rumah singgah atau sarana penunjang lainnya seperti tempat jualan,” UJARNYA.

Jika semua itu bisa dilakukan, saya yakin dan terpercaya wisatawan manca negara pun akan melirik air terjun Oi Taba sebagai lokasi untuk melepas lelah sekaligus untuk berfoto foto. “Pemerintah segera tata obyek wisata Oi Taba. Sehingga bisa dilirik oleh wisatawan,” ucapnya.

Selain keindahan alam Oi Taba, jalan menuju lokasi tersebut akan menjadi perhatian khusus bagi wisatawan. Karena akses menuju lokasi tersebut melewati daerah pegunungan yang sejuk dan asri. “Kalau pemerintah punya niat untuk mengembangkan obyek wisata Oi Taba. Saya yakin dan percaya akan menjadi magnet untuk menarik wisatawan,” tutup Nasrullah. (YAN)

Ikuti berita terkini dari Bimakini di Google News, klik di sini.

Click to comment
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Hindari komentar bermuatan pelecehan, intimidasi, dan SARA.
Advertisement

Berita Terkait