Peristiwa

Bayi Tiga Tahun Asal Dena, Digigit Anjing Liar

ilustrasi

Bima, Bimakini.- Korban gigitan anjing liar di Kecamatan Madapangga kian bertambah. Sebelumnya pada Selasa pagi (9/7) lima warga menjadi korban gigitan anjing liar. Kali ini, MA, 3 tahun, asal Desa Dena digigit anjing saat berada di sawah bersama orang tuanya.

Petugas IGD Puskesmas Madapangga, Denis membenarkan balita asal Desa Dena digigit anjing liar. Berdasarkan info dari keluarga korban, bayi 3 tahun tersebut berdiri di sawah bersama orang tuanya.

Tetiba datang anjing lair langsung menggigitnya. “Untung bayi itu tidak jauh dari orang tuannya. Sehingga anjing kabur akibat dipukul orang tua sang bayi,” ujar Denis.

Seperti biasa, tindakan yang diambil bagi pasien gigitan anjing yakni mencuci luka korban dengan air mengalir dan sabun selama 15 menit. Setelah itu diberikan vaksin pertama. “Korban diperbolehkan pulang setelah ada tindakan medis. Tapi selanjutnya akan diberikan vaksin lanjutan yakni pada hari ke 7 dan 21,” ungkapnya.

Kejadian itu menambah jumlah korban gigitan anjing di wilayah Madapangga. Yakni dari 13 orang selama bulan Juni hingga pertengahan Juli ini menjadi 14 orang. “Juni hingga Juli ada 14 orang korban gigitan anjing. Tapi untuk hari Selasa (9/7) bertambah jadi 6 orang karena pada pagi harinya ada 5 orang,” tutupnya. (KAR)

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Share
  • 451
    Shares
To Top