NTB

Beri Rasa Nyaman adalah Tugas Semua Pihak

Mataram, Bimakini.- Gubernur NTB, Dr. H. Zulkieflimansyah, mengingatkan bahwa kesediaan menjadi pejabat publik adalah karena kerendahan hati dan kerelaan untuk berkorban lebih banyak, kemudian melayani dan lain sebagainya. Dengan pola pikir yang demikian, Pemerintah Daerah, Gubernur, Camat, Bupati, Kepala Dinas dan lain-lain harus mendudukkan kembali tugas dan fungsi mereka.

Bagi Gubernur, prinsip tersebut tidak hanya diwujudkan lewat pernyataan. Gubernur telah membuktikan sendiri. Ia tidak sungkan menjadi semacam pemandu kunjungan bagi para investor yang datang ke NTB. Upaya ini dilakukannya bukan semata formalitas. Melainkan, agar para pelaku usaha merasa diperlakukan sebagai bagian dari keluarga besar NTB.

“Kami ke sini itu bukan berarti beliau harus investasi di sini. Kita tunjukkan apa yang kita punya, kita hidangkan karpet merah buat siapa saja,” kata Gubernur saat mendampingi Rani Suryani, seorang pebisnis dari PT. Indofarm Sukses Makmur, Rabu (10/7/2019).

Menurut Gubernur, dengan memberikan kemudahan berinvestasi, para pelaku usaha akan cepat meraih keuntungan. Saat usaha mereka berkembang, ekspansi akan terjadi dan bagi warga NTB, ini akan mendatangkan banyak hal baik. Salah satunya, kesempatan kerja lebih banyak.

“Jadi mari kita perlakukan para pelaku usaha ini sebagai warga kita yang baru, keluarga kita yang baru, untuk kemudian sama-sama menikmati hidup bersama. Jadi nggak harus kehadiran beliau investasi diindikasikan oleh aktivitas bisnis saja. Kalau beliau nyaman, bukan hanya pakan ternak bukan hanya penggemukan, tapi juga yang lain-lain,” tegas Gubernur.

Menurut Gubernur, tugas semua pihak adalah membuat para pelaku usaha merasakan kenyamanan di NTB. “Dan kita bantu untuk betul-betul dengan sepenuh hati tanpa pamrih apa-apa. Apalagi mau menyusahkan. Kalau ada yang kurang-kurang kita yang tambahin. Ada infrastruktur yang kurang, kita yang bikin. Pemda itu begitu ke depan. Bukan duduk di kantor,” pungkasnya. PUR

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Share
  • 49
    Shares
Komentari Berita
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Kearifan dalam pemilihan kata yang tidak mengandung pelecehan, intimidasi, dan SARA sangat kami hargai.
To Top