Connect with us

Ketik yang Anda cari

Peristiwa

Bextrad Beri Bantuan Penderita Kanker Tulang di Rite

Penyerahan bantuan oleh Ketua Umum Bextrad, Sudirman.

Bima, Bimakini.- Selain menggelar event fun trabas Bima 2019, Klub motor trail Bextrad juga peduli kemanusiaan. Saat malam penutupan kegiatan, memberikan bantuan kemanusiaan terhadap korban kanker tulang bernama Purnama Muhaidin, asal Kelurahan Rite, Kota Bima.

Penyerahan diwaliki ibu kandungnya, Mae Sarah. Bantuan berupa uang tunai diserahkan Ketua Umum Klub Bextrad.

Mae Sarah, berterima kasih atas kepedulian dan bantuan diberikan. “Anak saya sudah lama menderita penyakit kanker tulang, karena tidak mampu, saya tidak bisa melakukan operasi di Rumah Sakit,” ujarnya.

Kata dia, anaknya sudah pernah berobat di Rumah Sakit,  tapi tidak dirujuk karena keterbatasan ekonomi keluarga. Sehari-hari hanya menjadi buruh tani dan berladang.

“Kami sangat mengharap bantuan terutama dari Pemerintah Kota Bima, anak saya ingin sembuh dan beraktivitas seperti anak-anak yang lain,” katanya.

Iklan. Geser untuk terus membaca.

Sementara Ketua Umum motor Trail Bextrad, Sudirman, mengatakan bantuan ini beradal dari swadaya anggota. “Kami mendapatkan informasi dari media sosial, sehingga dibagikan dalam grup, banyak anggota merasa prihatin kepada korban, makanya digalang dana ke anggota,” ujarnya.

Sebelumnya Bextrad juga memberikan bantuan kepada penderita kanker tulang lutut di Desa Tangga. “Kami merasa terpukul mendengar kabar meninggalnya korban, karena momen penyerahan bantuan baru beberapa hari menerima bantuan kemanusiaan,” katanya.(MAN)

Ikuti berita terkini dari Bimakini di Google News, klik di sini.

Click to comment
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Hindari komentar bermuatan pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Berita Terkait

Peristiwa

Bima, Bimakini.- Komunitas Trail Bima Ekstrim Adventure (BeXtrad) memberikan bantuan berupa 2 bak air dan 3 unit mesin pompa air untuk korban kebakaran di...

Olahraga & Kesehatan

Bima, Bimakini.- Wali Kota Bima,  H Muhammad Lutfi, SE, saat melepas peserta Fun Trabas Bima 2019 diselenggarakan club motor trail Bextrad di Pantai Lawata...