Peristiwa

Di NTB, Hanya Kabupaten Bima Belum Perbaiki BDT

Koordinator PKH Kabupaten Bima, Muhammad Yamin.

Bima, Bimakini.- Untuk wilayah Provinsi NTB, Kabupaten Bima merupakan daerah yang belum melakukan perbaikan Basis Data Terpadu (BDT). Padahal, perbaikan BDT adalah hal penting dilakukan sehingga terjadi perubahan nama nama penerima manfaat Bantuan Sosial (Bansos).

Koordinator PKH Kabupaten Bima, Muhammad Yamin, mengatakan, setelah diperbaiki lintas desa, selanjutnya Pemdes harus lapor ke Dinas Sosial untuk dikirim ke pusat. “Kalau sudah dilaporkan ke Dinas Sosial. Nanti data akan dikirim secara Online ke pusat,” ujar Muhammad Yamin, di Madapangga, Rabu (3/7).

Jika belum lakukan perbaikan data, ucap dia, jangan harap ada perubahan nama penerima Bansos. Karena hal itu merupakan satu-satunya jalan yang harus ditempuh sehingga Bansos tersebut tepat sasaran.

“Kalau BDT belum diperbaiki. Walau menangis darah tidak akan ada perubahan nama penerima manfaat Bansos,” tegas Muhammad.

Sebenarnya, kata dia, BDT tersebut harus diperbaiki setiap enam bulan sekali. Karena perubahan status ekonomi bisa terjadi dalam rentang waktu enam bulan sekali.

“Namun realita yang terjadi. Daftar nama penerima Bansos di Kabupaten Bima masih nama yang lama yakni belum dirubah sejak dua tahun lalu,” ujarnya.

Dirinya berharap, Pemdes secepatnya memperbaharui BDT, sehingga tidak lagi mengeluhkan adanya warga miskin yang tidak mendapat Bansos,” tutupnya. (YAN)

Share
Komentari Berita
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Kearifan dalam pemilihan kata yang tidak mengandung pelecehan, intimidasi, dan SARA sangat kami hargai.

Bimakini.com adalah portal berita Bima Dompu Terkini. Bagian dari Bimeks Group.

Alamat: Jl. Gajah Mada No. 46 BTN Penatoi Kota Bima, NTB Tlp: 0374-646840, 08233-9031009, 0853-33143335, 0852-53523401. E-mail: info[at]bimakini[dot]com

APLIKASI ANDROID

Fanpage

Copyright © 2016 Bimakini.com. Portal Berita Bima Terkini.

To Top