Pemerintahan

Dinas PUPR Kabupaten Bima Selesaikan Enam Paket Peningkatan Jalan

Peningkatan jalan Talabiu-Dore yang sudah rampung.

Bima, Bimakini.- Bidang Bina Marga, Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Bima, telah menyelesaikan pekerjaan pemeliharaan jalan. Pekerjaan itu diselesaikan sesuai dengan ketersediaan anggaran tahun 2019.

PPK Peningkatan Jalan PUPR Kabupatern Bima, Robby Cater, ST, menjelaskan, masing-masing pemenang tender sudah selesai melaksanakan pemeliharaan sesuai dengan paket pekerjaan. “Snam paket peningkatan jalan di Kabupaten Bima sudah selesai dikerjakan oleh masing-masing pemenang lelaang dibawah pengawasan dan pemantauan Tim TP4D dan PPK,” ujarnya, Senin (15/7).

Kata dia, kegiatan peningkatan jalan ini yang dikerjakan yaitu, jalan tawali Nunggi-Ntoke, Rato dan Mangge, peningkatan jalan Ntonggu dan Waduramba, peningkatan jalan Donggobolo, Kalampa, Sakuru, Ngali, Peningkatan jalan Talabiu Dore, Peningkatan Jalan Rada-Doridungga, Wora luar Wora Dalam, peningkatan jalan Tolotangga Wane, Punti Doro Mbuku, SP JN, Panda Lingkar Gor dan Mario Riamau.

“Penanganannya sampai disitu dulu, mengingat anggaran terbatas, nanti kita usulkan lagi untuk lanjutan tahun 2019 akan datang,” jelasnya.

Kata dia, pekerjaan peningkatan jalan tahun 2019 ini, meliputi pelebaran, penataan pembatas dan perawatan jalan. “Di jalan Talabiu-Dore, sudah bersih dari semak belukar karena ada kegiatan peningkatan jalan, juga ada pelebaran jalan,” katanya.

Dia berharap kepada masyarakat di Kabupaten Bima supaya membantu pemerintah dalam bidang pembangunan. Sebab bila ada sinergi, maka akan melahirkan kualitas kerja yang maksimal dan memuaskan.

“Kalau ada kerja sama dengan masyarakat, maka program akan mengalir bagaikan air baik itu datang dari Provinsi maupun pusat,” jelasnya. (MAN)

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Share
  • 24
    Shares
Komentari Berita
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Kearifan dalam pemilihan kata yang tidak mengandung pelecehan, intimidasi, dan SARA sangat kami hargai.
To Top