Connect with us

Ketik yang Anda cari

Hukum & Kriminal

DPO yang Kabur dari Ruangan Kasat Narkoba Ditangkap

Tersangka (perempuan) saat diamankan Sat Narkoba Polres Jakarta Barat.

Bima, Bimakini.- Daftar Pencarian Orang (DPO) tersangka kasus Narkoba Polres Bima, N, berhasil ditangkap anggota Satres Narkoba Polres Jakarta Barat. Penangkapan  tepatnya di daerah pancoran Jakarta Selatan, Kamis (25/7).

Pelaku melarikan diri selama dua bulan, setelah kabur  dengan membobol ruang kerja Kasat Narkoba Polres Bima beberapa waktu lalu. “DPO tersangka narkoba yang melarikan diri karena membobol jendela ruang kerja Kasat Narkoba berhasil ditangkap anggota Sat Narkoba Polres Jakarta Barat,” terang Kapolres Bima melalui Kasubag Humas Polres Bima, IPTU Hanafi, Jumat (26/7).

Lanjut dia, setelah melarikan diri, Sat Narkoba menetapkan tersangka sebagai DPO. Identitas kedua pelaku disebarkan ke masing-masing Polsek dan Polsek di seluruh wilayah Indonesia. “Yang ditangkap hanya satu orang yaitu inisial N, sementara inisial I tidak ada ditempat,” katanya.

Kata dia, anggota melakukan pengejaran terhadap dua DPO selama hampir dua bulan. Berkat dukungan personel Satuan Narkoba Polres Jakarta Barat akhirnya tersangka inisial N ditangkap tanpa perlawanan.

“Tersangka melarikan diri dari Polres Bima sejak 1 Juni 2019, kejadian pembobolan ruang kasat tempat mereka diamankan tengah malam,” jelasnya.

Kata dia, setelah dilakukan pemeriksaan di ruang penyidik Satres Narkoba Polres Bima, tersangka melarikan diri  melewati jendela ruang Kasat. Kedua pelaku diduga memiliki narkotika jenis sabu.

“Selama dua bulan, tersangka termonitor melarikan diri di tempat yang berpindah pindah,” jelasnya.

Lanjut dia, saat ini personel Sat Narkoba melakukan penjemputan tersangka yang saat ini dititipkan di Polres Jakarta Barat. “Secepatnya tersangka akan kita bawa ke bima untuk dilakuakann proses penyidikan lebih lanjut,” ujarnya.

“Tindakan ini kami lakukan sebagai bentuk komitment dalam memberantas peredaran narkoba di wilayah hukum Polres Bima. Kami mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah mendukung sehingga pelarian tersangka dapat kita akhiri kemarin,” pungkasnya. (MAN)

Ikuti berita terkini dari Bimakini di Google News, klik di sini.

Click to comment
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Hindari komentar bermuatan pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Berita Terkait

Hukum & Kriminal

Bima, Bimakini.- Perjalanan YO untuk kabur dari Rutan Raba Bima sudah berakhir. Minggu (6/2/2022) Napi kasus Narkoba itu kembali mendekam di Rutan Bima. Tim...

Hukum & Kriminal

Kota Bima, Bimakini.- Dari tiga warga binaan Rumah Tahanan (Rutan) Raba Bima yang kabur, satu orang sudah menyerahkan diri,  Rabu (2/2/2022) pukul 21.00 Wita....

Hukum & Kriminal

Kota Bima, Bimakini.- Para tahanan yang masih kabur dari Rumah Tahanan (Rutan) Raba Bima diminta untuk menyerahkan diri.  Saat ini masih ada tiga orang...

Hukum & Kriminal

Bima, Bimakini.- Sejumlah tahanan di  Rumah Tahanan (Rutan) Raba Bima, Selasa (1/2/2022) kabur, setelah sebelumnya dipicu keributan. Kepolisian pun mengamankan situasi. Kapolres Bima Kota,...

Hukum & Kriminal

Bima, Bimakini.- Najma, DPO Kasus Narkoba Polres Bima yang ditangkap personel Polres Metro Jaya, mengaku kabur karena diajak suami sirinya. Suaminya yang pecatan Polri...