Connect with us

Ketik yang Anda cari

Pendidikan

Duta SMPN 1 Wawo Jawara LCC Se-Kabupaten Bima

Bima, Bimakini.- Siswa Sekolah Menengah Pertama Negeri (SMPN) 1 Wawo, jawara pada lomba cerdas cermat (LCC) se-Kabupaten Bima. Lomba untuk memeriahkan HUT RI 2019 tingkat SMP/MTs berlangsung babak penyisihan dan babak final. Pada babak terakhir duta SMPN 1 Wawo tidak memberikan peluang bagi sekolah lain untuk mengalahkan mereka.

Lomba yang digelar di Kantor Dinas Dikpora Kabupaten Bima, Rabu (24/7) membuktikan kedikdayaan, Warlia Mursida, Ussy Hermiaty, dan Anang Makbul mampu mengharumkan SMPN 1 Wawo. Mereka tak ampun mampu menguasai sepuluh soal wajib dan juga soal rebutan.

Lomba yang berlangsung kompetitif itu SMPN 1 Wawo berhasil meraih hasil sempurna dengan nilai (1.800), SMPN 3 Belo (400), SMPN 1 Sape sebagai jawara tahun lalu hanya mampu meraih nilai (200), sedangkan SMPN 1 Woha hanya mendapatkan (100). Tim SMPN 1 Wawo bersyukur menjuarai lomba cerdas cermat ini.

“Seru lombanya. Bisa menambah pengalaman. Bersyukur bisa bersaing di babak final dengan tiga sekolah itu,” ujar Lia, salah satu peserta dari SMPN 1 Wawo.

Peserta dari SMPN 1 Wawo sendiri diwakili oleh Warlia Mursida, Anang Makbul dan Ussy Hermiaty. Guru pembina LCC SMPN 1 Wawo, Nur Fitriyani, S.Pd, mengatakan, sebenarnya tidak ada persiapan khusus yang dilakukan. Apalagi, pemberitahuan hanya satu hari menjelang lomba.

Iklan. Geser untuk terus membaca.

Namun, karena anak-anak sudah terbiasa mengikuti lomba, seperti Warlia Mursida pernah mengikuti olimpiade matematika di Malang Jawa Timur, sedangkan Anal Makbul pernah mengikuti lomba OSN bidang IPS Kabupaten Bima. Selain itu mereka sering berkompetisi antar kelas di sekolah, dan pembinaan lainnya.

“Tahun lalu kita kalah, tetapi tahun ini kita mampu mengalahkan SMPN 1 Sape yang meraih juara tahun lalu,” ujarnya di sekolah setempat, Sabtu (27/7).

Pada babak penyisihan diikuti sembilan sekolah.SMPN 1 Wawo bersama SMPN 2 Bolo, SMPN 1 Wera, dan SMPN 6 Soromandi. SMPN 1 Wawo lolos bersama SMPN 2 Bolo, sedangkan babak final bertemu SMPN 1 Sape, SMPN 3 Bole, SMPN 1 Woha, dan SMPN 2 Bolo.

“Alhamdulillah kembali berhasil meraih juara dengan nilai yang memuaskan. Kita belajar dari kekalahan dari tahun sebelumnya dan kini berhasil. Saya bangga anak-anak bisa tampil maksimal. Inilah hasil terbaik dari proses belajar mengajar dan kesungguhan siswa dalam belajar memahami soal yang diberikan,” katanya dan diiyakan oleh guru pembina lain, Samarkandi, S.Pd.

Iklan. Geser untuk terus membaca.

Kepala SMPN 1 Wawo, Mulyadin HAR, S.Pd, M.Pd, mengapresiasi hasil yang dicapai siswanya dan berterima kasih kepada guru pembina yang terus menerus menggenjot siswa untuk meraih prestasi. Tentu pihak sekolah senantiasa memberikan penghargaan kepada siswa yang berprestasi. Apalagi, hal itu mengharumkan nama sekolah.

“Siswa meski tanpa disiapkan secara khusus, tetapi mereka bergerak sendiri dengan motovasi tinggi untuk memberikan yang terbaik bagi sekolahnya,” katanya di sekolah setempat, Sabtu. (NAS)

Ikuti berita terkini dari Bimakini di Google News, klik di sini.

Click to comment
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Hindari komentar bermuatan pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Berita Terkait

Pendidikan

Bima, Bimakini.- Sekolah Menengah Pertama Negeri (SMPN) 1 Wawo, menggelar Workshop Model Pembelajaran Blended Learning dengan Edublog. Kegiatan yang berlangsung 13-14 Juli 2020 diikuti...

Pendidikan

Bima, Bimakini.- Jajaran Sekolah Menengah Pertama Negeri (SMPN) 1 Wawo, melaksanakan Penilaian Akhir Tahun (PAT) bagi siswa kelas VII dan VIII Tahun Pelajaran 2019/2020....

Pendidikan

Bima, Bimakini.- Ada kesan manis yang ingin dilakukan Organisasi Intra Sekolah (OSIS) SMPN 1 Wawo, saat momen indah melepaskan kepergian senior mereka yang mesti...

Pendidikan

Bima, Bimakini.- Pada Ujian Sekolah Berstandar Nasional (USBN) dan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) 2019 SMPN 1 Wawo, punya keinginan besar untuk meningkatkan kualitas...

Pendidikan

Bima, Bimakini.-  Siswa kelas VIII Sekolah Menengah Pertama Negeri (SMPN) 1 Wawo, Warlia Mursida Muhtar, lolos babak semi final lomba Olimpiade Matematika Vektor Nasional...