Olahraga & Kesehatan

Event Pacuan Kuda Kapolda NTB Cup 2019 Segera Digelar

Pengukuran kuda.

Bima, Bimakini.- Menyambut  hari KE-73 Bhayangkara dan hari jadi Kabupaten Bima ke-379, Polres Bima menyelenggarakan kejuaraan Pacuan Kuda tradisional Kapolda NTB Cup 2019 di Arena pacuan kuda Desa Panda, Kecamatan Palibelo Kabupaten Bima. Pacuan akan digelar mulai 6 hingga 14 Juli 2019.

Kapolres Bima AKBP Bagus S Wibowo, SH, SIK, menyamlaikan, event pacuan kuda tradisional Kapolda NTB Cup 2019 ini dilaksanakan atas kerja sama Polres Bima dan Pemerintah Kabupaten Bima. “Tahapan pelaksanaan sudah dilaksanakan mulai membentuk kepanitiaan dari Pordasi Kabupaten Bima, Polri dan Dinas tehnis, kami sudah membuka pendaftaran sejak minggu 30 Juni dan pengukuran sampai Jumat 5 Juli 2019,” jelasnya, Rabu (3/7).

Kata dia, saat pembukaan olahraga pacuan kuda Kapolda NTB, Gubernur dan Danrem 162 Wira Bhakti akan hadir untuk membuka secara langsung kegiatan dimaksud.

“Kami berikan kesempatan kepada seluruh masyarakat pemilik kuda untuk mengikuti kegiatan parade berkuda di arena pacuan kuda,” jelasnya.

Untuk menyemarakan kegiatan menyambut hari kebesaran ini, diharapkan kepada para joki dan pemilik kuda untuk mengdihiasi dengan identitas atau nuansa-nuansa Bima secukupnya.

Kata dia, panitia menyediakan nuansa dan suasana yang berbeda dan pastinya menarik dengan melaksanakan parade berkuda bersama sama pejabat utama pemerintah Provinsi NTB dan Kabupaten Bima.

“Para peserta parade berkuda memperebutkan hadiah hiburan berupa sepeda motor dan hadiah menarik lainnya yang disediakan oleh panitia, kupon undian bisa diambil di lanitia selama lengukuran berlangsung tidak dipungit biaya dan diserahkan pada pembukaan,” ujarnya.

Kata dia, pacuan kali ini seperti biasa, yaitu melombakan kuda pacuan sebanyak 13 kelas dan memperebutkan satu unit sepeda motor, sapi besar, Kulkas dan TV untuk masing-masing kelas diperlombakan.

Pacuan kuda akan dilombakan selama delapan hari mulai 6 hingga 14 Juli 2019 dan dibuka untuk umum. (MAN)

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Share
  • 783
    Shares
Komentari Berita
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Kearifan dalam pemilihan kata yang tidak mengandung pelecehan, intimidasi, dan SARA sangat kami hargai.
To Top