NTB

F1 Menanti Mandalika, Jika Sukses Gelar MotoGP

 

Gubernur NTB, Dr H Zulkieflimansyah

Mataram, Bimakini.- Gubernur NTB, Dr H Zulkieflimansyah, mengatakan bahwa kalau penyelenggaraan MotoGP 2021 di Mandalika sukses, maka sirkuit MotoGP ini oleh Presiden sudah disiapkan untuk menjadi host Formula 1.

Dikutip dari akun sosmed Gubernur, bahwa hal itu bukan isapan jempol dan sebatas angan-angan belaka. Karena pembicaraan awal kesiapan Mandalika menjadi host Formula 1 ini sudah dilakukan oleh ITDC baru-baru ini di London dengan penyelenggara Formula 1.

“Respon penyelenggara Formula 1 terhadap Mandalika sungguh luar biasa dan sangat antusias. Bahkan Mandalika jadi proritas utama penyelenggaraan Formula 1 di masa datang,” kata Gubernur.

Pertanyaan yang menggelitik tentu muncul dibenak kita. Kenapa Mandalika, MotoGP dan kemudian Formula 1?.

Dijelaskan Gubernur, pemerintah pusat rupanya ingin membuat sejarah. Setelah sukses menjadi tuan rumah Asian Games, kemudian menjadi tuan rumah Olimpiade untuk pertama kalinya. Suksesnya Mandalika dengan MotoGP, kemudian Formula 1 adalah langkah pendahuluan untuk bidding menjadi tuan rumah Olimpiade.

“Mandalika adalah langkah awal yang diayunkan pemerintah Indonesia untuk melangkah ribuan miles ke depan. Dan kita bangga akan jadi bagian penting dari sejarah bangsa ini. Tidak ada yang tak mungkin kalau kemauan dan mimpi besar itu bisa kita dekap dengan penuh keyakinan,” jelas Gubernur.

“Bukankah perjalanan panjang selalu dimulai dengan langkah pertama?. Tantangannya kemudian adalah bagaimana membuat harmonisasi antara berbagai mimpi dan event besar tadi compatible dengan positioning NTB sebagai the best hal destinantion in the world. Buat saya semuanya mungkin. Where there is a will, there is a way!,” tandas Gubernur. PUR

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Share
  • 52
    Shares
To Top