Peristiwa

Giliran Warga Darusalam Digigit Anjing Liar

Korban gigitan anjing liar.

Bima, Bimakini.- Naas dialami Maman Yusuf (60) warga RT 05 RW 03 Dusun 03 Desa Darusalam Kecamatan Bolo. Pasalnya sekitar pukul 12.20 Wita Sabtu (27/7) digigit anjing liar di permukiman desa setempat, akibatnya korban mengalami luka serius yakni robek pada kaki kiri dengan kondisi menganga.

Ketua BPD Darusalam, Haris, mengungkapkan, kejadian tersebut sempat menghebohkan warga sekitar. Hingga warga berbondong bondong mengejar anjing ganas tersebut. “Pasca kejadian mengenaskan itu, korban dibawa ke RSU Sondosia untuk mendapatkan perawatan medis,” terang Haris, Ahad (28/7).

Cerita Haris, berdasarkan informasi berkembang, korban digigit anjing sepulang dari kediaman warga lainnya. Tak jauh dari kediamannya, datang anjing langsung menyerang sekaligus menggigit bagian kaki kiri hingga terluka serius. “Korban berusaha melawan dan anjing buas itu berhasil kabur,” ungkapnya.

Sebelumnya kata dia, korban sempat teriak histeris, sponanitas waktu itu warga berdatangan untuk membantu. Namun anjing tersebut sudah berhasil kabur dan hilang dari pengejaran warga. “Hingga saat ini anjing belum berhasil dibunuh. Tapi korban sudah dipulangkan ke rumah setelah mendapat perawatan medis,” jelas Haris.

Mewakili warga setempat, pihaknya meminta kepada UPT Peternakan Bolo untuk memaksimalkan upaya eliminasi anjing sehingga tidak ada korban lagi. “UPT Peternakan Bolo jangan diam berpangku tangan. Lakukan upaya persuasif dalam menangani masalah ini,” tutupnya. (KAR)

Share
  • 353
    Shares
Komentari Berita
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Kearifan dalam pemilihan kata yang tidak mengandung pelecehan, intimidasi, dan SARA sangat kami hargai.
To Top