Politik

Golkar Usulkan Tiga Nama Calon Pimpinan DPRD Kabupaten Bima

Dafullah, MM

Bima, Bimakini.- Berdasarkan hasil vooting terbuka rapat pleno rekrutmen pimpinan dewan Partai Golkar Kabupaten Bima di Hotel Mutmainnah Kota Bima, Ahad  (21/7), diputuskan tiga nama untuk diusulkan ke DPD I Provinsi NTB. Ketiga nama tersebut adalah M Putra Ferryandi, Ir Suryadin dan Hj Suhartini.

“Hasil pleno rekrutmen pimpinan dewan Partai Golkar, tiga nama calon diputuskan dengan cara foting terbuka,” jelas Sekretaris I Bidang Organisasi Partai Golkar Dafullah, MM via telepon, Selasa (22/7).

“Alhamdulillah pleno rekrutmen pimpinan Dewan Partai Golkar Kabupaten Bima berakhir dengan indah dan mencapai hasil musyawarah mufakat,” tambahnya.

Kata dia, dalam rapat pleno itu, tidak langsung diputuskan satu nama sebagai pimpinan dewan, sebab ketiga nama itu masih diusulkan ke DPD I Provinsi NTB. “Kami mengusulkan tiga nama ke DPD I, kemudian DPD I akan usulkan kembali ke DPD Pusat, itu prosedur dan mekanisme partai yang harus dikerjakan,” ujarnya.

Kemudian mantan Dosen STKIP Bima juga itu menjelaskan, Ketua dan Pengurus Partai Golkar tingkat Kabupaten Bima tidak bisa memutuskan langsung, sebab akan melanggar kode etik partai.

“Pusat yang akan menentukan satu nama, Insya Allah dalam waktu dekat akan kita peroleh surat dari DPP Pusat siapakah ketiga nama itu yang diberikan mandat menjadi Ketua DPRD Kabupaten Bima,” pungkasnya. (MAN)

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Share
  • 39
    Shares
Komentari Berita
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Kearifan dalam pemilihan kata yang tidak mengandung pelecehan, intimidasi, dan SARA sangat kami hargai.
To Top