Connect with us

Ketik yang Anda cari

Politik

Golkar Usulkan Tiga Nama Calon Pimpinan DPRD Kabupaten Bima

Dafullah, MM

Bima, Bimakini.- Berdasarkan hasil vooting terbuka rapat pleno rekrutmen pimpinan dewan Partai Golkar Kabupaten Bima di Hotel Mutmainnah Kota Bima, Ahad  (21/7), diputuskan tiga nama untuk diusulkan ke DPD I Provinsi NTB. Ketiga nama tersebut adalah M Putra Ferryandi, Ir Suryadin dan Hj Suhartini.

“Hasil pleno rekrutmen pimpinan dewan Partai Golkar, tiga nama calon diputuskan dengan cara foting terbuka,” jelas Sekretaris I Bidang Organisasi Partai Golkar Dafullah, MM via telepon, Selasa (22/7).

“Alhamdulillah pleno rekrutmen pimpinan Dewan Partai Golkar Kabupaten Bima berakhir dengan indah dan mencapai hasil musyawarah mufakat,” tambahnya.

Kata dia, dalam rapat pleno itu, tidak langsung diputuskan satu nama sebagai pimpinan dewan, sebab ketiga nama itu masih diusulkan ke DPD I Provinsi NTB. “Kami mengusulkan tiga nama ke DPD I, kemudian DPD I akan usulkan kembali ke DPD Pusat, itu prosedur dan mekanisme partai yang harus dikerjakan,” ujarnya.

Kemudian mantan Dosen STKIP Bima juga itu menjelaskan, Ketua dan Pengurus Partai Golkar tingkat Kabupaten Bima tidak bisa memutuskan langsung, sebab akan melanggar kode etik partai.

Iklan. Geser untuk terus membaca.

“Pusat yang akan menentukan satu nama, Insya Allah dalam waktu dekat akan kita peroleh surat dari DPP Pusat siapakah ketiga nama itu yang diberikan mandat menjadi Ketua DPRD Kabupaten Bima,” pungkasnya. (MAN)

Ikuti berita terkini dari Bimakini di Google News, klik di sini.

Click to comment
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Hindari komentar bermuatan pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Berita Terkait

Politik

Bima, Bimakini.- Ketua Umum Partai Golkar, Airlangga Hartarto, Ahad  (12/7) menyerahkan SK dukungan kepada Hj Indah Dhamayanti Putri, SE – Drs. H. Dahlan M....

Politik

Kota Bima, Bimakini.- Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Golongan Karya (Golkar) rapat pleno penetapan bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati Bima, di Hotel Mutmainah...

Politik

Bima, Bimakini.- Mantan Bupati Bima, Drs H Syafruddin M Nor, MPd atau akrab disapa Aji Syafru,  mendaftar di Partai Golkar. Saat mengembalikan formulir ke...