NTB

Gubernur NTB Kunjungi Korban Kebakaran di Sumbawa Barat

 

Mataram, Bimakini.- Gubernur NTB, Dr. H. Zulkieflimansyah, menyapa sekaligus menyerahkan bantuan kepada korban kebakaran, di Dusun Tengah, Desa Seteluk Tengah, Kecamatan Seteluk, Kabupaten Sumbawa Barat, Sabtu (20/7/2019).

Menempuh perjalanan darat dari Kota Mataram, orang nomor satu di NTB itu tiba di dusun tersebut sekitar pukul 10.45 Wita. Kedatangan Gubernur langsung disambut Bupati Sumbawa Barat, Dr. H. Musyafirin, ratusan masyarakat setempat dan para korban kebakaran.

Sebagaimana diketahui, Kamis (17/7/2019) lalu, telah terjadi kebakaran di Dusun Tengah, Desa Seteluk Tengah, yang menyebabkan 8 unit rumah hangus terbakar. Kebakaran itu juga menyebabkan satu warga meninggal dunia bernama Hasan Surya, umur 60 tahun dan beralamat di Desa Seteluk Tengah. Sedangkan yang bisa diselamatkan adalah 3 unit rumah, yaitu milik M. Ali Mao, Sanafiah dan Hasanudin.

Kebakaran yang terjadi sekitar pukul 15.20 Wita itu, menyebabkan kerugian material yang diperkirakan mencapai Rp 800 juta. Hasil investigasi sementara penyebab kebakaran adalah arus pendek.

Gubernur NTB mengingatkan bahwa bencana bisa datang kapan saja dan menimpa siapa saja. Karena itu, Gubernur mengajak warga agar lebih berhati-hati dan menjaga disiplin dalam bermasyarakat. “Pupuk dan suburkan modal sosial kita untuk saling menjaga dan terus saling menguatkan,” kata Gubernur. PUR

Share
  • 32
    Shares
Komentari Berita
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Kearifan dalam pemilihan kata yang tidak mengandung pelecehan, intimidasi, dan SARA sangat kami hargai.
To Top