Connect with us

Ketik yang Anda cari

NTB

Gubernur NTB Sambut Baik Program Magang ke Jepang

Gubernur NTB, Dr. H Zulkieflimansyah, saat menyambut Mr. Yoichi Nishikawa, Presiden IIDA Group Holdings

Mataram, Bimakini.- Banyak cara Allah SWT mempertemukan ummat yang satu dengan yang lainnya. Adanya musibah gempa, menghantar anda ke Lombok dan kita bisa bertemu.

Demikian dikatakan Gubernur NTB, Dr. H Zulkieflimansyah, saat menyambut Mr. Yoichi Nishikawa, Presiden IIDA Group Holdings, yang berkunjung ke kantor Gubernur NTB, Kamis (18/7/2019), di dampingi Mr Akira Musum, Dirut PT IONE Home Indonesia dan Kadis PMPTSP NTB, L. Gita Aryadi.

Kunjungan Mr. Yoichi selain menyampaikan rasa empati atas musibah gempa yang menyapa NTB, juga melaporkan kegiatan yang sudah dan akan dilakukan perusahaannya di NTB. IIDA Group Holdings adalah perusahaan di Jepang yang bergerak di bidang properti membangun rumah tahan gempa.

Di Jepang, perusahaan ini berhasil membangun 45 ribu rumah tahan gempa pertahun. Di Indonesia bekerjasama dengan Perumnas dengan target membangun 10 ribu unit rumah tahan gempa. IIDA Group Holdings mampu membangun 4 ribu rumah tahan gempa di Indonesia pertahun.

Sebagai perusahaan property terkemuka di Jepang, IIDA Group Holdings merekrut pekerja untuk magang di Jepang selama 3 sampai 5 tahun, dengan penghasilan yang bagus. Peserta magang termasuk dari Lombok yang jumlahnya sudah mencapai ratusan dan ke depan quota peserta magang dari NTB, jumlahnya akan terus di tambah.

Gubernur NTB menyambut baik perhatian, kegiatan pengiriman magang dan rencana-rencana investasi yang telah, sedang dan akan dilakukan IIDA Group Holdings di NTB.

“Apa yang jadi kendala investasi laporkan pada kami dan saya minta Kadis DPMPTSP NTB membantu kelancaran perizinan yang dibutuhkan. Saya juga minta program magang ke Jepang ini quotanya terus ditambah, bila perlu kami bantu apa yang dibutuhkan dari daerah”, kata Gubernur.

Selain program magang bidang property, IIDA Grup Holdings juga akan merekrut program magang untuk tenaga perawat kesehatan, yang kebutuhannya juga besar.

IIDA Group Holdings dalam beberapa tahun terakhir ini, sudah mulai berinvestasi tidak kurang dari Rp. 100 Miliar, dengan membebaskan lahan dan rencananya akan membangun 2000 unit rumah tahan gempa. Tahap pertama sudah mulai dibangun sebanyak 282 unit di Lombok Barat.

Setelah berkunjung ke Gubernur NTB, Presiden IIDA Group Holdings dan rombongan, melanjutkan kunjungan melihat progress proyek di Lombok Tengah dan mengunjungi KEK Mandalika untuk menjajaki peluang berinvestasi di kawasan pariwisata tersebut. PUR

Ikuti berita terkini dari Bimakini di Google News, klik di sini.

Click to comment
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Hindari komentar bermuatan pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Berita Terkait

NTB

Kota Bima, Bimakini.- Gubernur NTB, Dr H Zulkieflimansyah  menyebut dari seluruh Kabupaten/Kota, di Bima lah yang paling banyak balihonya. “Saat masuk ke Kota Bima,...

Pemerintahan

Dompu, Bimakini. – Gubernur NTB melakukan roadshow dan talkshow dengan lembaga pemerintah Kabupaten Dompu, lembaga keuangan dan lembaga mitra dengan tema sinergitas pengembangan SDM...

Peristiwa

Dompu, Bimakini. – Kehadiran Gubernur NTB yang melakukan roadshow dan talkshow dengan lembaga pemerintah Kabupaten Dompu, lembaga keuangan dan lembaga mitra dengan tema sinergitas...

Pemerintahan

Dompu, Bimakini. – Pemerintah Kabupaten Dompu telah berhasil menerapkan dan mendeklarasikan 3 (tiga) Pilar STBM. Ketiga pilar itu diantaranya, tidak buang air besar (BAB)...

Pemerintahan

Dompu, Bimakini. – Dinilai berhasil menerapkan dan mendeklarasikan 3 (tiga) Pilar STBM, yakni Pilar tidak buang air besar (BAB) sembarangan (Stop BABS), mencuci tangan...