NTB

Jangzulmi Hadir Lagi, Masyarakat Antusias Menyambut

Mataram, Bimakini.- Setelah jeda sekitar dua bulan, kegiatan Jumpa Bang Zul dan Umi Rohmi (Jangzulmi) kembali hadir di tengah masyarakat NTB, Jumat (12/7/2019), dirangkaikan dengan Hari Koperasi Nasional. Masyarakat pun menyambutnya penuh antusias.

Acara yang digelar Jumat pagi di halaman Kantor Gubernur itu, dihadiri olehDirektur Perlindungan Sosial Korban Bencana Alam Kementerian Sosial RI, Kepala OPD se Nusa Tenggara Barat dan tokoh NTB.

“Alhamdulillah kita masih diberikan Allah untuk bertemu dalam forum ini. Semoga intesitas komunikasi kita ini bisa menjadi sumbatan permasalahan kita,” ungkap Gubernur yang disapa Bang Zul itu.

Bang Zul berharap dengan acara Jangzulmi ini bisa menjadi sarana komunikasi masyarakat dengan pemerintah dan tersampaikan semua permasalahan yang ada di tengah masyarakat.

Bang Zul mengingatkan bahwa koperasi menjadi penyelesaian persoalan saat Indonesia mengalami gonjang ganjing masalah demokrasi, masalah ketimpangan ekonomi dan sebagainya sehingga memunculkan koperasi sebagai ide luar biasa, dari tokoh nasional dan motivator Indonesia Bung Hatta.

Bang zul mengungkapkan juga, dihari ini Kadis Koperasi mempunyai tantangan tersendiri bagaimana menghidangkan konsep yang luar biasa agar bisa bekerja menyelesaikan permasalahan ketimpangan sosial ekonomi dan menyejahterakan masyarakat.

“Zaman now ini jamannya sudah beda walaupun ada aplikasi NTB care yang menampung suara masyarakat, tetapi tetap saja masyarakat kita ingin berjumpa berjabat tangan bersilaturrahmi untuk mendistribusikan banyak kebaikan untuk kita semua”, tutur Bang Zul.

Bang Zul menyampaikan bahwa Jangzulmi adalah wadah penyampaian aspirasi dan keluhan masyarakat, yang terkadang banyak permasalahan yang tidak bisa selesai di kantor tetapi bisa terselesaikan dengan acara ini.

Perayaan Hari Koperasi Nasional juga sedang dilaksanakan bersamaan pada hari ini, dihadiri oleh Presiden di Purwokerto Banyumas, Jawa Tengah. Kadis Koperasi dan UKM, Lalu Saswadi, mengucapkan terima kasih karena bisa difasilitasi kerinduan bertemu dengan Gubernur dan menginformasikan bahwa sudah ada enam koperasi bebas riba di kawasan NTB.

Turut hadir Direktur Perlindungan Sosial Korban Bencana Alam dari Kementerian Sosial Republik Indonesia Rahmat Kusnawadi, yang baru saja dilantik. Rahmat menyampaikan bahwa akan terus membantu NTB dalam perlindungan sosial pasca bencana.

Ditambahkan oleh Direktur lama, Drs. Margowiyono, bahwa akan memastikan program-program yang telah ada di NTB akan terus dilaksanakan.

Dalam jeda diskusi tersebut, Gubernur menyerahkan jaminan hidup (Jadup) kepada perwakilan penerima, yang akan diberikan kepada sejumlah kurang lebih 250 orang. PUR

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Share
  • 10
    Shares
To Top