Pendidikan

Juara KSM, Lima Siswa MAN 1 Bima ke Tingkat Provinsi

Kepala MAN 1 Bima, Muhammad Amin (dari kanan) saat bersama siswa dan Kepala Kemenag Kabupaten Bima.

Bima, Bimakini.- Kompetisi Sains Madrasyah (KSM), lima siswa MAN 1 Bima akan menuju lomba yang sama ditingkat Provinsi NTB Agustus mendatang. Kelima siswa tersebut yakni Ismi Asmawati, Nurul Auliah, Fatimah Azahra, Jumratul Nailah dan Nisaul Istiqomah.

Kepala MAN 1 Bima, Drs Muhammad Amin menyampaikan, lima siswa akan menuju lomba KSM ke tingkat Provinsi NTB. Mereka berhasil lolos KSM tingkat Kabupaten Bima yang diselenggarakan oleh Kemenag setempat, Sabtu (20/7) lalu.

Dalam lomba tersebut ada beberapa mata pelajaran yang dilombakan. Dari beberapa mata lomba, siswanya berhasil mewakili empat mata pelajaran menuju ke tingkat Provinsi NTB.  “Dari lima siswa kami yang ke Provinsi NTB tersebut. Yakni dua siswa Mata pelajaran Fisiki, satu siswa Geografi, satu Kimia dan satunya mata pelajaran Matematika,” beber Muhammad Amin, Selasa ( 23/7).

Diakuinya, dalam ajang seperti ini sudah menjadi langganan siswa setempat mewakili Kabupaten Bima ke tingkat Provinsi NTB. Dan berharap semoga tahun ini mampu tembus sampai ke tingkat Nasional. “Untuk mewujudkan target tersebut jelas kita intens berikan pembinaan dan pelatihan. Sehingga pada ajang tersebut mereka bisa lebih maksimal,” tuturnya.

Dijelaskannya, dalam lomba tersebut siswa yang menuju ke tingkat Provinsi NTB yakni mereka berhasil meraih peringkat satu dan dua. Sementara peringkat ke tiga informasinya bisa ikut ke tingkat Provinsi NTB. Namun biayanya tak ditanggung oleh pihak Kemenag.  “Kalau yang peringkat satu dan dua itu wajib ikut ke Provinsi NTB dengan biaya ditanggung Kemenag. Sedangkan peringkat tiga itu akan diberangkatkan tapi menggunakan anggaran sendiri atau sekolah. Itupun masih menunggu kejelasan dari pihak Kemenag,” ungkapnya.

Dia berharap, peserta KSM yang mewakili sekolah setempat pada tingkat provinsi dapat maksimal. Dan meraih kebanggaan untuk sekolah ataupun siswa sendiri. Sekaligus bisa lolos sampai ke tingkat Nasional. “Semoga anak-anak kita ini dapat meraih juara pada tingkat provinsi. Sekaligus lolos sampai ke tingkat Nasional yang akan diselenggerakan di Manado mendatang,” pungkasnya. (KAR)

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Share
  • 1.8K
    Shares
Komentari Berita
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Kearifan dalam pemilihan kata yang tidak mengandung pelecehan, intimidasi, dan SARA sangat kami hargai.
To Top