Pemerintahan

Kabupaten Bima Raih Penghargaan TOP 99 Inovasi Nasional

Bima, Bimakini.- Keberhasilan inovasi “Sentuh Perempuan dengan SIMAWAR”  meraih penghargaan TOP 99 pada Kompetisi Inovasi Pelayanan Publik (KIPP) Tingkat Nasional tahun 2019, mengantar Bupati Bima, Hj Indah Dhamayanti Putri SE, menerima penghargaan bergengsi inovasi pelayanan publik tingkat nasional.

Penghargaan diserahkan oleh Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi RI Syafruddin, di Ballroom Hotel Gumaya Tower Semarang, Kamis (18/7).

Usai menerima penghargaan yang diserahkan Menpan, Syafruddin,  Bupati Bima, Hj Indah Dhamayanti Putri SE, yang didampingi inovator SIMAWAR, Laily Ramdani S.Stp mengaku bangga menerima penghargaan tersebut. “Pemkab Bima melalui SIMAWAR terpilih dari 3.156 proposal inovasi yang  telah melewati proses seleksi yang ketat oleh Tim Independen,” ungkapnya.

Bupati berharap setelah melewati tahapan presentasi, wawancara yang disusul observasi lapangan,  SIMAWAR dapat mencapai 45 inovasi terbaik.

Menteri PanRB RI, Syafruddin menekankan, untuk melahirkan inovasi melalui kompetisi perlu konsisten dan keberlanjutan. Oleh karenanya diberikan dana insentif daerah, untuk pemeliharaanya sekaligus memacu semangat instansi yang lain dalam menghadirkan pelayanan yang lebih baik.

Sejumlah undangan yang tampak hadir pada penganugerahan tersebut, MenPANRB RI Syafruddin, Mendagri Tjahyo Kumolo, Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo, Wakil Menteri Keuangan, Kepala LAN, pimpinan BUMN dan para penerima penghargaan inovasi pelayanan publik yang diwakili oleh Gubernur, Bupati dan Walikota.

Acara penyerahan penghargaan ini menghadirkan TOP 99 inovasi yang terdiri dari  19 inovasi dari 12 Kementerian, 19 inovasi dari 8 Pemerintah Provinsi, 21 inovasi dari 18 Pemerintah Kota dan 41 inovasi dari 27 Pemerintah Kabupaten di seluruh Indonesia. Kompetisi ini juga menempatkan 5 inovasi lembaga dan 1 inovasi BUMN. (KAR)

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Share
  • 143
    Shares
Komentari Berita
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Kearifan dalam pemilihan kata yang tidak mengandung pelecehan, intimidasi, dan SARA sangat kami hargai.
To Top