Connect with us

Ketik yang Anda cari

Peristiwa

Kasat Lantas Polres Bima Bantu Pemda Majukan Wisata Laut

IPTU Agus Pujianto, SPd saat kegiatan menyelam di salah satu spot.

Bima, Bimakini.- Kabupaten Bima kaya akan sumber daya alam untuk dijadikan destinasi wisata alam dan wisata budaya, seorang perwira di Polres Bima berpangkat IPTU Agus Pujianto, S. Pd yang dipercaya sebagai Kasat Lantas, akan membantu Pemerintah Kabupaten Bima, untuk memperkenalkan dan memperkenalkan di bidang wisata laut.

IPTU Agus Pujianto, SPd, yang baru ditempatkan menjadi Kasat Lantas Polres Bima, sudah  banyak melakukan penyelaman (Diving) di laut Kabupaten Bima. “Selain menjadi Polisi, saya memiliki hobi, yaitu selam, selama saya menjadi Kasat di Polres Bima, saya sudah keliling di laut Bima,”  ujarnya, Selasa (2/7).

Kata dia, Bima memiliki binatang laut dan terumbu karang yang sangat indah. Bahkan apa yang dimiliki, tidak dimiliki laut di wilayah dan daerah lain.

“Ini adalah kekayaang laut kita di Bima, sayang kalau tidak dikelola dan dimanfaatkan untuk menjadi objek wisata dengan baik,” kata pria yang memiliki sertifikat selam dari organisasi Professional Association of Diving Instructors PADI.

Pria  yang berasal dari satuan Tim SAR Brimob ini, mengatakan daerah baru akan berkembang lebih dari sekarang, apabila memiliki wisata laut. Sebab lebih banyak wisatawan selam dari lainnya.

“Saya sudah berkoordinasi dengan penyelam yang ada di Bima, kami sepakat membentuk organisasi selam Bima Diving dalam waktu dekat, tujuannya untuk membantu Pemda memajukan daerah lewat wisata laut,” kata pria yang juga memiliki hobi motor trail ini.

Dia mengakui, kelemahan saat ini minimnya perlengkapan Diving. Namun  DKP Kabupaten Bima sudah memiliki rancangan untuk pengadaaan alat selam supaya bisa digunakan kedepan.

“Bersama Kapolres, SAR Bima, Diskanlut dan pihak lain akan menggelar rapat pembentukan klub Diving Bima, semua sudah kita koordinasikan tinggal kita mainkan tujuan kita memajukan Bima melalui wilata laut ini,” jelasnya.

Agus mengajak masyarakat pecinta selam untuk mendukung dan berpartisipasi membuat club Diving di Bima, tujuan kita untuk membangun wisata bima di bagian daiving dan membantu Pemda memajukan daerah. (MAN)

Ikuti berita terkini dari Bimakini di Google News, klik di sini.

Click to comment
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Hindari komentar bermuatan pelecehan, intimidasi, dan SARA.
Advertisement

Berita Terkait