Hukum & Kriminal

Motor Terduga Pelaku Pencurian Dibakar

Motor yang dibakar warga.

Bima, Bimakini.- Nasib baik dialami AR (20) terduga pelaku pencurian asal Desa Pandai Kecamatan Woha. Pasalnya, setelah lolos dari kepungan warga Dusun Muku Desa Sanolo Kecamatan Bolo karena mencuri sejumlah barang berharga milik Erlina Febrianti (40) warga setempat, sekitar pukul 09.30 Wita, Jum’at (12/7). Upaya penghakiman warga digagalkan oleh Satuan Anggota Polsek Bolo. Namun, walau selamat dari amukan massa, motor Yamaha jenis FU milik pelaku dibakar massa hingga menjadi arang.

Kapolsek Bolo, IPTU Juanda membenarkan kejadian itu. Kronologisnya, sekitar pukul 09.00 Wita, Babinkamtibmas Desa Sanolo Brigadir. Firman mendapat laporan dari masyarakat, bahwa ada terduga pelaku pencurian di Dusun Muku Desa Sanolo dan sudah diamankan di salah satu rumah warga setempat.

Mendapat laporan tersebut,  kata dia, anggota Piket SPKT II dan dipimpin oleh Kasubsektor Daru IPDA. Iham Suwito, SH turun ke TKP untuk mengamankan suasana. “Untung anggota cepat beraksi. Kalau tidak, terduga pelaku akan jadi apa,” ujarnya.

Setelah diamankan, kemudian anggota langsung membawa terduga pelaku serta Barang Bukti (BB) berupa Aki GS,  Mesin Sanyo, besi Rol dan Dongkrak menggunakan mobil patroli ke Mako Polsek Bolo. “Terduga pelaku dan BB sudah diamankan di Polsek,” jelasnya.

Terduga pelaku merupakan warga asli Dusun Rasanggaro Desa Timu dan menikah dengan warga Desa Pandai. Sementara diperkirakan total kerugian korban yakni sekitar Rp 1 juta lebih. (KAR)

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Share
  • 115
    Shares
To Top