Pemerintahan

Pemkot Kembali Bangun Taman Senilai Rp 4,3 Miliar

Fahad, ST

Kota Bima, Bimakini.- Pemerintahan Kota Bima tahun 2019 ini kembali akan membangun sebuah taman bernilai fantastis. Tak main-main, kali ini anggaran Rp 4,3 Miliar disiapkan untuk membangun taman baru di Kelurahan Kodo Kecamatan Rasanae Timur. Anggaran fantastis ini sudah ada dalam APBD murni tahun 2019 dengan item pembangunan ruang terbuka publik.

“Sekarang masih tahap perencanaan yang kemudian akan didiskusikan bersama tim TP4D, ” ujar Fahad ST, Kabid Cipta Karya Dinas PUPR Kota Bima kepada wartawan kemarin. Taman ini paparnya terletak tepat di depan Kantor Lurah Dodu, yang mana saat ini sedang dalam tahap perencanaan

Lebih lanjut Fahad menyebutkan, dibuatnya taman baru lagi ini untuk pemerataan pembangunan di seluruh wilayah Kota Bima.  Sehingga, tidak hanya wilayah bagian barat yang memiliki fasilitas umum seperti taman tapi juga bagian timur.

“Selama ini kan sudah merata, tapi kita lebih masifkan lagi, ” tambahnya. Dalam perencanaan awal ini katanya, taman bernilai Rp 4,3 miliar juga akan dibangun sejumlah fasilitas publik pendukung seperti Paruga Toi yang bisa dimanfaatkan warga sebagai tempat pernikahan dan sejenisnya.

Selain itu juga akan ada penataan vegetasi dan landscaping untuk memenuhi estetika taman di sebuah perkotaan.

Sementara jika merajuk pada pendapatan bagi daerah, Fahad membeberkan peluang peningkatan pendapatan bagi warga sekitar.  Seperti berdirinya PKL-PKL yang akan berjualan di taman. “Nanti kan akan kita buat space khusus untuk PKL. Tentunya ini bermanfaat bagi masyarakat sekitar,” pungkasnya. (IQO)

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Share
  • 13
    Shares
To Top