Olahraga & Kesehatan

Persiapan Re Akreditasi, Puskesmas Bolo Tambah Jam Kerja

Kegiatan di Puskesmas Bolo.

Bima, Bimakini.- Untuk memaksimalkan persiapan Re Akreditasi yang dilaksanakan sekitar bulan Agustus akan datang. Semua pegawai Puskesmas Bolo diharuskan kerja maksimal yakni tidak menyisakan tugas atau istilahnya kerja lembur.

Hal ini sudah dilaksanakan beberapa minggu lalu dengan jam kerja sampai dengan pukul 16.00 Wita.  “Biasanya pegawai pulang pukul 14.00 Wita. Karena menghadapi Re Akreditasi, semua pegawai sudah komitnen untuk pulang telat,” ujar Kepala Puskesmas Bolo, Nurjanah, S. Kep, Ahad (21/7).

Kebijakan Puskesmas menambah jam kerja didasarkan pada empat sub yakni kinerja pegawai Puskesmas berdasarkan kualitas, kinerja pegawai Puskesmas berdasarkan kuantitas, kinerja pegawai Puskesmas berdasarkan ketepatan waktu dan kinerja pegawai Puskesmas berdasarkan efektivitas. “Kebijakan itu hanya berlaku persiapan Re Akreditasi saja. Selanjutnya akan kembali seperti biasa,” jelasnya.

Walau demikian, pelayanan terhadap masyarakat tidak akan terganggu. Karena penambahan jam kerja itu tidak mengganggu petugas piket setiap harinya. “Bagi yang tugas piket mereka tetap fokus pada pelayanan,” tuturnya.

Diharapkannya, buah dari kerja keras seluruh staf dalam persiapan Re Akreditasi ini terwujud nyata. Baik itu persiapan dokumen elemen penilaian, bukti fisik dan instrumen lainya. “Semoga kerja keras ini bernilai ibadah sekaligus berbuah manis demi kemajuan Puskesmas kedepannya,” ungkap Nurjanah.

Lanjut dia, kesuksesan tidak akan terwujud tanpa keterlibatan semua unsur. Untuk itu sebutnya, peran serta semua pihak sangat diharapkan terutama saat berkunjung ke Puskesmas harus jaga kebersihan, ketertiban dan keamananan,” pungkasnya. (KAR)

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Share
  • 20
    Shares
To Top