Connect with us

Ketik yang Anda cari

Pemerintahan

Rite Juara 2 Lomba Kelurahan Tingkat NTB

Kabag AP, Ichwanul Muslimin.

Kota Bima, Bimakini.- Setelah melalui tahap penilaian dari tim juri di tingkat Provinsi NTB, akhir diputuskan tiga pemenang lomba kelurahan dan desa terintegrasi. Kelurahan Rite mewakili Kota Bima meraih juara kedua.

“Hasil yang kami peroleh melalui email dari pemerintah Provinsi NTB, bahwa Kelurahan Rite berhasil juara ke-II (Runer up),” ujar Kepala Bagian Administrasi Pemerintahan (AP) Setda Kota Bima, Ichwanul Muslimin, Selasa (16/7).

Dari hasil tersebut, diakui Ichwanul, Rite  puas meraih tempat ke dua. Setelah mengakui keunggulan Kelurahan Pejanggik Kecamatan Mataram, Kota Mataram sebagai juara pertama, dan peringkat ke III diraih Kelurahan Sampir, Kecamatan Taliwang, Kabupaten Sumbawa Barat.

“Alhamdulillah, juara ke-DUA ini patut kita syukuri bersama. Hal inipula tidak terlepas dari kerja keras masyarakat dan pemerintah, dalam membangun Kelurahan Rite yang indah, tertib dlam nuansa kebersamaan,” ujarnya.

Mantan Lurah Nae menjelaskan, hasil yang diraih pemerintah Kelurahan Rite tentu tetap membuat bangga nama daerah dan masyarakat setempat. Dimana kerjas keras untuk mempersiapkan secara maksimal, membutuhkan waktu sekitar 5 bulan lamanya. “Untuk tahun depan kita targetnya juara I, dengan syarat masih banyak pemebanahan yang dilakukan,” optimisinya.

Iklan. Geser untuk terus membaca.

Pembenahan seperti apa, Ichwanul menuturkan selain dari 3 aspek utama penilaian berdasarkan kewilayahan dan kemasyarakatan. Tapi yang paling penting juga adalah faktor pemerintahan, dalam hal ini ada penggunaan tekhnologi dalam menunjang kinerja pemerintah.

Seperti di Kota-Kota Besar penggunaan tekhnologi dalam mempromosikan profil kelurahan sudah dilakukan, sehingga memeberikan nilai tambah bagi peserta lomba.

“Hal inilah yang akan kita coba komunikasikan dengan kepala daerah, untuk mewujudkan kelurahan yang maju dan mandiri. Harus memanfaatkan semua aspek yang dimiliki, terutama tekhnologi,” bebernya.

Ichwanul mengungkapkan, guna mendukung program itu semua maka pihaknya akan mendorong penganggaran dana untuk mewujudkan. Sebab melalui penggunaan aplikasi tekhnologi, dapat memuat semua potensi kelurahan yang dimiliki. “penggunaan tekhnolgi harus digunakan dan menjadi sebuah keharusan. Karena perkembangan zaman terus maju dengan cepat,” terangnya.

Iklan. Geser untuk terus membaca.

Ichwanul menambahkan, melalui prestasi tersebut, tentu hendaknya menjadi motivasi bagi 41 kelurahan lainnya. Untuk meningkatkan kinerja, sehingga bisa bersaing dengan daerah lain. (DED)

 

Ikuti berita terkini dari Bimakini di Google News, klik di sini.

Click to comment
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Hindari komentar bermuatan pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Berita Terkait

Pemerintahan

Kota Bima, Bimakini.- Untuk memudahkan penyediaan data batas kelurahan pada tiga  Kecamatan di Kota Bima, Bagian Administrasi Pemerintahan (AP) Setda Kota Bima bersama Badan...

Pemerintahan

Kota Bima, Bimakini.- Untuk memperjelas dan memudahkan penyediaan data batas-batas antara kelurahan di Kota Bima, Bagian Administrasi Pemerintahan (AP) Setda Kota Bima menggelar rapat...

Pemerintahan

Kota Bima, Bimakini.- Rombongan tim penilai Lomba Kelurahan Terintegrasi Tingkat Provinsi NTB di Kelurahan Rite Kota Bima, Jum’at (22/6) pagi disambut meriah warga. Begitu...

Pemerintahan

Kota Bima, Bimakini.- Wakil Wali (Wawali) Kota Bima, Feri Sofiyan, SH menyambut kedatangan rombongan  tim penilai Lomba Kelurahan Terintegrasi Tingkat Provinsi NTB Tahun 2019...

Pemerintahan

Kota Bima, Bimakini.- Rombongan tim penilai lomba kelurahan tingkat NTB sudah tiba di Bima untuk penilaian di Kota Bima.  Kelurahan Rite yang menjadi duta...