Olahraga & Kesehatan

RSU Sondosia Raih Akreditasi Bintang Dua

dr Yulian Averoos

Bima, Bimakini.- Rumah Sakit Umum (RSU) Sondosia, Kabupaten Bima, meraih akreditasi bintang dua. Hal itu setelah dilakukan verifikasi oleh Tim akreditasi bulan lalu.

Direktur RSU, dr Yulian Averoos menyampaikan bahwa dalam penilaian tersebut RSU Sondosia raih akreditasi mutu bintang dua dengan tipe kelas D. Bahkan dalam waktu dekat pihaknya akan menerima sertifikat akreditasi tersebut di Jakarta. “Alhamdulillah kita raih akreditasi bintang dua. Berharap semoga kedepan status akreditasi ini meningkat,” ujarnya, Rabu (3/7).

Kata dia, untuk mendapatkan pergantian status akreditasi dengan tipe kelas D ini, tim akreditasi akan kembali menilai di Tahun 2022 mendatang. Namun sebelum dinilai, di Tahun 2020 mendatang akan datang tim yang akan verifikasi lebih awal. Hal itu berdasarkan ketentuan yang berlaku. “Kalau status akreditasinya tinggi, akreditasi bukan dinilai dalam jangka tiga tahun. Melainkan jangka waktu enam bulan. Kalau kita ini status akreditasi masih dasar,” tuturnya.

Dia berterima kasih atas akreditasi ini. Hal ini tak terlepas dari dukungan semua pihak. Baik itu pemerintah daerah maupun internal di rumah sakit sendiri. Selain itu, dia juga menargetkan kedepannya akreditasi meningkat yakni bintang empat. Target itu jelas harus didukung dengan SDM, fasilitas, kelengkapan administrasi dan harus adanya penambahan dokter. Yakni Spesialis Bedah dan Kebidanan.  “Minimal kita harus punya empat dokter spesialis. Dan saat ini baru punya dokter spesialis dalam dan anak,” pungkasnya. (YAN)

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Share
  • 298
    Shares
Komentari Berita
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Kearifan dalam pemilihan kata yang tidak mengandung pelecehan, intimidasi, dan SARA sangat kami hargai.
To Top