Pendidikan

SDN 10 Sila Dapat Sertifikat Akreditasi B

Kepala SDN 10 Sila, Yasin Idris, S. Pd

Bima, Bimakini.- SDN 10 Sila mendapatkan sertifikat akreditasi Baik (B) dari Departemen Pendidikan Nasional RI melalui Badan Akreditasi Nasiona Sekolah/Madrasyah (BAN-S/M). Sertifikat tersebut ditetapkan di Mataram terhitung sejak tanggal 6 Desember 2010 dan dicap serta tanda tangan oleh  BAN-S/M Mataram.

Kepala SDN 10 Sila, Yasin Idris, SPd mengatakan, sertifikat dengan Nomor Induk Sekolah (NIS) 101230607024 itu baru diterima hari ini (Selasa 30/7) melalui UPT Dinas Dikbudpora Kecamatan Bolo. “Pengajuan akreditasi dilakukan tahun 2010. Tapi baru disampaikan ke kita hari ini,” ucap Yasin saat dikonfirmasi di kantor UPT Dinas Dikbupora Bolo, Selasa (30/7).

Sertifikat ini lanjut dia, akan berlaku hingga Tahun 2020. Sedangkan masa berlaku mulai Tahun 2015. “Nanti di Tahun 2020 akan kita usulkan dan akan dinilai oleh tim dari kabupaten untuk mendapatkan akreditasi Amat Baik (A),” ujarnya.

Indikator penilaian kata dia, yakni standar isi dengan nilai 77, standar proses 82, standar pendidikan dan tenaga pendidik 77, standar kompetensi kelulusan 65, standar pengelolaan 89, standar pembiayaan 99 dan standar sarana dan prasarana 73. “Semua indikator itu menjadi acuan terbitnya sertifikat akreditasi,” ungkapnya.

Dirinya berharap, sekolah setempat mendapatkan akreditasi A pada saatnya nanti. Sehingga sekolah setempat lebih maju lagi. “Kita harap ada peningkatan akreditasi. Sehingga terwujud kemajuan di sekolah setempat,” pungkasnya. (KAR)

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Share
  • 149
    Shares
Komentari Berita
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Kearifan dalam pemilihan kata yang tidak mengandung pelecehan, intimidasi, dan SARA sangat kami hargai.
To Top