Politik

Tahapan Pilkada Kabupaten Bima Mulai September 2019

Ady Supriadin, SPdI

Bima, Bimakini.- Tahapan Pilkada Kabupaten Bima semakin masif dibicarakan masyarakat. Bahkan, tahapannya sudah akan dimulai September mendatang.

Ketua Devisi SDM dan Parmas KPU Kabupaten Bima, Ady Supriadin, SPdI, mengatakan, tahapan Pilkada akan dimulai September 2019.  Untuk mendukung terlaksananya kegiatan tersebut, pihaknya sudah menyusun rencana anggaran untuk diajukan ke Pemerintah Kabupaten Bima.

“Rancangan anggaran telah kami ajujan ke Pemda untuk kesiapan anggaran Pilkada 2020,” jelasnya, Kamis.

Dikatakannya, untuk anggaran Pilkada, pihaknya telah membahas dengan berbagai pihak, terutama dengan Kepala Daerah. “Sampai saat ini tidak ada kendala pembahasan rencana anggaran, meskipum ada putusan karena untuk mendukung tahapan awal Pilkada 2020,” katanya.

Kata dia, sampai saat ini pihaknya sedang menunggu putusan draf dari PKPU RI. “Kalau sudah ada draf yang diputuskan, kami akan louncing Pilkada 2020,” jelasnya.

Selain itu, saat ini juga sedang mempersiapkan regulasi tingkat daerah untuk mendukung Pikada 2020. “Pemilu serentak saja kami mampu jalankan dengan aman baik dan lancar, kami optimis bisa melaksanakan Pilkada dengan baik,” pungkasnya. (MAN)

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Share
  • 23
    Shares
Komentari Berita
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Kearifan dalam pemilihan kata yang tidak mengandung pelecehan, intimidasi, dan SARA sangat kami hargai.
To Top