Connect with us

Ketik yang Anda cari

Olahraga & Kesehatan

Trabas Jangan Jadikan Ajang Kebut-Kebutan

Wali Kota Bima, H Muhammad Lutfi, SE saat melepas peserta.

Bima, Bimakini.- Wali Kota Bima,  H Muhammad Lutfi, SE, saat melepas peserta Fun Trabas Bima 2019 diselenggarakan club motor trail Bextrad di Pantai Lawata Kota Bima, Sabtu (20/7) mengingatkan trabaser untuk tidak kebut-kebutan di jalur.

“Trabas jangan jadikan ajang kebut-kebutan yang dapat melukai sesama maupun masyarakat pengguna jalan lainnya, kalau bagus maupun baik, Insya Allah akan lebih besar lagi,” pesannya.

Lutfi mengapresiasi ketua dan anggota klub motor Bextrad yang telah menyelenggara kegiatan trabas ini. Karena dihadiri berbagai trabaser di luar pulau Sumbawa dengan jumlah yang fantastis.

“Kami rasa jumlah ini sangat banyak, ini semua karena partisipasi dan animo orang luar bima ingin menikmati destinasiwisata di Kota Bima,” katanya.

Dia meminta kepada panitia dan masyarakat santun memberikan pelayanan kepada tamu. Hilangkan faktor yang dapat menimbulkan nilai negatif terhadap Kota Bima.

Kata dia, pemerintah siap membantu kegiatan bernilai posotif.Pihaknya tidak bisa membangun Kota Bima sendiri, tanpa kerja sama dan dukungan semua pihak.

“Kami butuh kerja sama semua pihak yang memiliki niat membangun daerah, kalau kegiatan ini berjalan dengan baik, maka kedepan akan lebih besar lagi,” ujarnya.

Sebagai tuan rumah, Lutfi mengharapkan kepada semua trabaser yang mengikuti kegiatan, agar bisa menghargai dan memberikan kenyamanan terhadap masyarakat yang dilintasi.

“Kita harus sepakati harus memberikan cermin yang baik di rute yang dilewati, sopan di jalan itu wajib tapi liar di jalur, seperti kata pecinta trabaser lainnya,” katanya.

Berdasarkan laporan panitia, rute yang disediakan cukup menantan. Bagi siapapun melintas harus ada kesabaran dan kebersaaan, kerja tim itu harus ditunjukan pada medan yang sulit.  (MAN)

Ikuti berita terkini dari Bimakini di Google News, klik di sini.

Click to comment
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Hindari komentar bermuatan pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Berita Terkait

Peristiwa

Bima, Bimakini.- Komunitas Trail Bima Ekstrim Adventure (BeXtrad) memberikan bantuan berupa 2 bak air dan 3 unit mesin pompa air untuk korban kebakaran di...

Pemerintahan

Bima, Bimakini.- Promosi Destinasi Wisata terus dilakukan oleh Pemerintah Kabupaten Bima melalui Dinas Kebudayaan dan Pariwisata. Dalam waktu dekat akan menggelar event trabas selama...

Olahraga & Kesehatan

Bima, Bimakini.- Kapolres Bima AKBP Bagus S. Wibowo, bersama komunitas trail Bima melalukan penutupan jalur Latber Komunitas Trail Bima,   Ahad (1/9). Pada moment tersebut,...

Peristiwa

Bima, Bimakini.- Menyambut HUT ke-74 RI tahun 2019, Polres Bima mengadakan Latihan Bersama (Latber) Komunitas Trail One Day, Ahad (18/8). Wakil Bupati Bima Drs....

Peristiwa

Bima, Bimakini.- Selain menggelar event fun trabas Bima 2019, Klub motor trail Bextrad juga peduli kemanusiaan. Saat malam penutupan kegiatan, memberikan bantuan kemanusiaan terhadap...