Peristiwa

Warga Bolo Ramai-ramai Buat SKCK untuk Pencalonan BPD

Warga yang mengurus SKCK.

Bima, Bimakini.- Salah satu syarat pencalonan anggota BPD harus membuat Surat SKCK. Untuk keperluan itu, ratusan warga Kecamatan Bolo berbondong bondong datang ke Polsek.

Kapolsek Bolo, IPTU. Juanda, mengatakan, ratusan jumlah warga Kecamatan Bolo dari berbagai desa datang ke Mapolsek untuk membuat SKCK tersebut sejak beberapa hari lalu. “Warga yang datang didominasi oleh laki laki. Sedangkan kaum gender sedikit saja,” ujarnya, Jumat.

Kata dia, ramainya warga bikin SKCK setelah dilakukan pembentukan panitia pengisian keanggotaan BPD oleh masung masing Pemerintah Desa (Pemdes). “Sekitar 250 orang tercatat sudah bikin SKCK. Jumlah ini diperkirakan akan bertambah karena tenggat waktu yang ditentukan pemerintah belum selesai,” ungkapnya.

Syarat untuk bikin SKCK adalah foto copy KTP, KK, ijazah terakhir dan Akta Kelahiran dan pas foto ukuran 4 x 6 dengan latar merah sebanyak tiga lembar. Sedangkan untuk perpanjang SKCK lama, kata dia, warga harus bawa SKCK lama, foto copy KTP, pas foto ukuran 4 x 6 dengan latar merah sebanyak dua lembar. “Selain itu harus ada surat pengantar dari desa,” terangnya.

Diimbaunya, bagi warga yang hendak bikin SKCK, wajib melengkapi syarat tersebut. Jika tidak melengkapi akan ditolak karena hal itu adalah aturan yang harus ditaati. “Tolong lengkapi syarat syarat. Kalau tidak dilengkapi maka SKCK tidak akan dibikin oleh anggota,” pungkasnya. (KAR)

Share
  • 33
    Shares
Komentari Berita
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Kearifan dalam pemilihan kata yang tidak mengandung pelecehan, intimidasi, dan SARA sangat kami hargai.
To Top