Connect with us

Ketik yang Anda cari

Peristiwa

Warga Rabangodu Utara Juga Tolak Radikalisme

Deklarasi di Kantor Lurah Rabangou Utara.

Kota Bima, Bimakini.- Selain menggelar sosialisasi di Kelurahan Penatoi, Jajaran Polres Bima Kota menggelar kegiatan Silahturahmi Kamtibmas Guna Menangkal Penyebaran Paham Radikal di Masyarakat di Kelurahan Rabangodu Utara, Kamis (4/5).

Lurah Rabangodu Utara, Nurdin, menyampaikan ucapan terimakasih kepada jajaran kepolisian yang mengagas kegiatan tersebut. Menurutnya, ini penting dilakukan sebagai penangkal awal menyebarnya paham yang dilarang agama dan negara itu.

“Ini penghormatan bagi kami warga Rabangodu Utara. Untuk itu, saya mengajak peserta yang hadir untuk mendukung dan menolak penyebaran paham radikal di tengah-tengah masyarakat,” ujarnya.

Narasumber Ustadz Sudirman H Makka menyampaikan, radikalisme dan teroris dalam sudut pandang agama dan negara dilarang. Apalagi terus berkembang dengan penyebaran melalui tekhnologi informasi.

“Paham ini dilarang agama dan negara, karena berdampak berbahaya. Ideologi ini, Kalau tidak dibunuh, membunuh. Kita melihat fakta fakta itu,” ungkapnya.

Iklan. Geser untuk terus membaca.

Kasat Binmas Polres Bima Kota AKB M Yamin menjelaskan, keberadaan paham radikal ini bukan karena persoalan ada dan tidak adanya di kelurahan tersebut. Tapi yang utama yakni memberikan pemahaman terlebih dahulu, agar generasi tidak terjerumus dengan paham radikalisme dan terorisme.

“Oknum yang masuk pada paham ini sangat pintar mengajak dan memberi doktrin untuk anak anak kita. Maka pencegahan ini sangat penting untuk disampaikan,” katanya.

Dia mengajak kepada warga yang hadir untuk memandang dan melihat, begitu besar peluang pemahaman tersebut merasuk ke para generasi muda. Jika tidak diantisipasi secara dini, maka penyebarannya akan semakin membahayakan.

“Untuk itu, kami dari Polres hadir untuk memberikan penyuluhan, agar bisa menangkal penyebaran radikalisme ini,” jelasnya. (IQO)

Iklan. Geser untuk terus membaca.

Ikuti berita terkini dari Bimakini di Google News, klik di sini.

Click to comment
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Hindari komentar bermuatan pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Berita Terkait

Hukum & Kriminal

Kota Bima, Bimakini.- Dit Binmas Polda NTB menggelar kegiatan sosialisasi dengan tema “Bahaya Faham Intoleransi, Radikalisme, Terorisme, dan Faham Anti Pancasila.” Acara ini diadakan...

Hukum & Kriminal

Kota Bima, Bimakini.- Detasemen khusus (Densus) 88 mengamankan tiga warga Kelurahan Penatoi, Kota Bima, terkait dugaan terorisme, Minggu (19/06/2022). Penangkapan sekitar  Pukul 09 30...

Pemerintahan

Bima, Bimakini.- Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT) Wilayah NTB dan Pemerintah Kabupaten Bima membahas Pembangunan Kawasan Terpadu Nusantara (KTN), Senin (31/1/2022). Pembahasan dilakikan Kepala...

Peristiwa

Bima, Bimakini.- Gerimis  tidak menghalangi semangat Suhail, salah satu eks Napiter menjajakkan dagangannya siang menjelang sore hari itu. Terlebih setelah lima tahun silam, ia...

Pendidikan

Bima, Bimakini.-Paham radikalisme dan terorisme yang banyak disalahartikan hingga berujung maut, terus disosialisasikan pihak Polres Bima. Melalui Satuan Binmas-nya, Senin (10/01) kemarin mereka menyasar...