Pemerintahan

342 Balon BPD di Kecamatan Bolo Daftarkan Diri

Kasi Pemerintahan Kantor Kecmatan Bolo, H. Gunawan, S. Pd, M. Pd (kiri).

Bima, Bimakini.- Sebanyak 342 Bakal Calon BPD di Kecamatan Bolo sudah mendaftarkan diri. Jumlah Balon BPD tersebut belum termasuk tiga desa yakni Desa Darusalam, Sanolo dan Kananga.

Kasi Pemerintahan Kantor Kecamatan Bolo, H. Gunawan, S. Pd, M. Pd, menyampaikan, rekapan data Balon BPD diketahui berdasarkan jumlah mereka yang mengurus surat Pernyataan Keterangan Tidak Pernah menjabat sebagai BPD selama tiga kali berturut turut. Surat pernyataan tersebut dibuat sejak Senin (29/7) hingga Senin (12/8) sekitar pukul 10.30 Wita.

Jumlah tersebut dipastikan akan bertambah mengingat ada tiga desa yang belum menyetorkan data atau rekapitulasi terkait Balon BPD. “Jumlah Balon BPD pasti bertambah, selain masih ada tiga desa. Penutupan pendaftaran akan dilakukan pada pukul 00.00 Wita,” jelasnya.

Diimbaunya, bagi tiga desa yang belum mengurus surat keterangan tersebut supaya sesegera mungkin untuk mengurusnya mengingat hal itu merupakan salah satu kelengkepan yang harus dipenuhi. “Jika tidak surat pernyataan tersebut belum diurus. Maka pihak Panitia Pengisian Keanggotaan BPD akan menggugurkannya pada saat verifikasi bahan sehingga dengan sendirinya tidak akan ditetapkan sebagai Calon BPD,” ungkapnya.

Dirinya berharap, hajatan pemilihan BPD akan datang berjalan sesuai harapamn bersama. Karena momentum tersebut merupakan pesta demokrasi tingkat dusun yang wajib kita sukseskan.

“Kita harus memberikan edukasi politik yang santun dan ram,ah kepada masyarakat. Karena memang sukses dan tidaknya hajatan ini tergantung sungguh kesadaran kita masing masing,” tutupnya. (KAR)

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
1
Share
  • 52
    Shares
To Top