Pendidikan

Ada Masalah di Sekolah, Jangan Abaikan UPT

Zunaidin, SSos, MM

Bima, Bimakini.- Kepala Dinas Dikbudpora Kabupaten Bima, Zunaidin, S. Sos, MM, memberi warning kepada seluruh jajaran pendidikan yang ada di Kabupaten Bima agar tidak mengabaikan Unit Pelaksana Tugas (UPT) yang ada di tiap kecamatan. “UPT itu adalah perpanjangan tangan kita di kecamatan. Jika ada masalah di lingkup sekolah, koordinasikan dengan baik. Jangan langsung masalah itu dilaporkan ke dinas,” tegasnya di SMPN 1 Bolo beberapa waktu lalu.

Kata Zunaidin,  jika ada oknum di sekolah yang melaporkan ke dinas, namun tidak berkoordinasi dengan UPT,  akan diabaikan. “Jangan coba–coba main lapor. Kalau tidak akan saya tolak mentah mentah,” ujarnya.

Berdasarkan info yang didapat, munculnya masalah selama ini karena sikap unsur di sekolah yang melabrak aturan main. Sehingga hal itu sekaligus menjadi potret buram bagi dunia pendidikan.

“Kita harus jaga marwah dunia pendidikan. Maju mundurnya dunia pendidikan tergantung sungguh pada kita semua yang berkecimpung di tataran pendidikan,” ungkapnya.

Diimbaunya, kepada seluruh Kepala UPT Dikbudpora jangan apatis dengan masalah yang muncul. Namun harus disikapi dengan baik serta bijak. Sehingga semua masalah bisa terselesaikan dengan baik. “Kepala UPT juga jangan tidur. Kalau ada masalah selesaikan dengan baik,” harapnya. (KAR)

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Share
  • 15
    Shares
To Top