Hukum & Kriminal

Bawa Sabu, Terobos Razia, Jatuh, Dibekuk!

Terduga saat diamankan.

Bima, Bimakini.- Kanit Parwal Satlantas Polres Bima, Aiptu Agus Supriadi, mengejar pengendara sepeda motor tanpa menggunakan helm yang menerobos kegiatan operasi rutin di jalan Sultan M Salahuddin, Desa Panda, Kecamatan Palibelo, Kabupaten Bima, Senin (5/8). Karena Off Control, pengendara yang menggunakan sepeda motor Vixion terjatuh dan ditemukan BB Sabu.

Kasat Lantas Polres Bima, IPTU Agus Pujianto, menjelaskan, kejadian tersebut berawal saat anggota Unit Patwal Sat Lantas Polres Bima melaksanakan operasi rutin di jalan tersebut. Namun tiba-tiba datang pengendara sepeda motor yang berboncengan dengan menggunakan sepeda motor Vixion Jumbo 150 Cc warna kuning tanpa Nomor Polisi depan.

“Sepeda motor itu datang dari arah Kota Bima menuju Kabupaten Bima dengan kecepatan sedang, pengendara dan penumpang tidak menggunakan helm dan motor tidak ada Nomor Polisi di depanya,” ujar Agus di lokasi.

Meski di depan anggota Lantas yang razia, pengendara tersebut sama sekali tidak mengurangi kecepatan atau tidak berhenti karena sudah melanggar. “Anggota Lalulintas yang sedang  razia tersebut berusaha menghentikan, namun pengendara menerobos anggota,” katanya.

Lanjut Agus, lolos menerobos barisan petugas, Kanit Parwal Aiptu Agus Supriadi yang memimpin giat tersebut merespon dan mengejar.

“Saat dikejar pengedara tersebut mengalami Off Control (OC), sehingga terjatuh, saat itu terlihat pengendara membuang barang berupa bungkusan yang mereka bawa dari Kota Bima,” jelasnya.

Setelah mengamankan pengendara dan bungkusan di TKP, anggota Lalulintas mengecek surat surat dan bungkusan. Rupanya di dalam bungkusan terdapat serbuk putih kristal diduga sabu yang dikemas dalam bungkusan plastik warna bening.

“Anggota saya langsung menghubungi anggota sat narkoba untuk pemeriksaan lebih lanjut bungkusan dimaksud,” ujarnya.

Sementara pengendara dan BB diamankan dan diserahkan ke Anggota Sat Narkoba Polres Bima, pengendara sepeda motor diidentifikasi bernama FA sementara yang dibonceng SY. Keduanya merupakan warga Desa Keli Kecamatan Woha. (MAN)

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Share
  • 765
    Shares
To Top