Politik

Bawaslu Kota Bima, Perkuat Basis Data

Sosialiasi penguatan basis data oleh Bawaslu Kota Bima.

Kota Bima, Bimakini.- Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kota Bima menggelar sosialisasi kepada tim internalnya di kantor Bawaslu kemarin. Sosialisasi tersebut bertujuan untuk memperkuat tata laksana adminstrasi keuangan dan kearsipan.

“Dalam kegiatan internal ini, kami selenggarakan selama dua hari. Dan tentunya dihadiri oleh bagian internal kami saja,” jelas Ketua Divisi SDM Organisasi Data dan Indormasi, Asrul Sani SE kepada wartawan Rabu (28/8).

Dalam kegiatan tersebut lanjut Asrul, pihaknya menggandeng dua nara sumber yakni dari Kepala Perpustakaan dan Kepala BPKAD kota Bima.

Dipaparkan Asrul Sani, selama ini ada banyak sekali arsip di Bawaslu yang belum terdokumentasi dengan rapi. Tentunya kata dia pihaknya berniat untuk memiliki sistem pengarsipan yang baik.

“Untuk itu kami mesti melibatkan banyak pihak yang memahami. Karena ada banyak data yang mesti diklasifikasi termasuk data mana saja yang menjadi dokumen rahasia,” jelas mantan wartawan tersebut diruangannya kemarin.

Tidak itu saja lanjutnya, bentuk pelaporan juga menjadi atensi dalam rangka pengelolaan keuangan, merujuk laporan keuangan Bawaslu pusat yang mendapat predikat Wajar Tanpa Pengecualian atau WTP.

“Dan kami di daerah juga harus merujuk hasil dan prestasi pertanggung-jawaban di Bawaslu pusat,” pria yang akrab disapa dae Asrul.

Selain dengan menghadirkan narasumber sumber, pihaknya mengirim beberapa staf umtul belajar langsung atau magang di Dinas Perpustakaan, demi menyeriusi tata cara kearsipan yang baik dan benar. (IQO)

Share
  • 3
    Shares
Komentari Berita
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Kearifan dalam pemilihan kata yang tidak mengandung pelecehan, intimidasi, dan SARA sangat kami hargai.
To Top