Olahraga & Kesehatan

Berprestasi Internasional, PSBT tidak Pernah di Bantu KONI dan Pemda Bima

Pendiri PSBT, Agus, SPd.

Bima, Bimakini.- Sejumlah prestasi diperoleh pada kejuaraan tingkat Nasional maupun Internasional berhasil diraih Organisasi Pesilat Bintang Timur (PSBT) Kabupaten Bima. Namun mencuat informasi keikutsertaan tersebut berkat dukungan dari KONI dan Pemkab Bima.

Kabar itu dibantah oleh pelatih sekaliguh Pendiri PSBT, Agus, S. Pd. “Selama mengikuti kejuaraan Nasional maupun Internasional dan berhasil menyumbangkan medali untuk Kabupaten Bima, kami diisukan mendapat dukungan dana dari KONI dan Pemda, yang jelas dana itu tidak pernah kami terima,” bantahnya pada Bimakini.com, Jumat (9/8).

Sebagai pendiri organisasi silat yang melatih atlet dan mampu membawa pulang medali dalam jumlah banyak, tidak terima dikatakan menerima bantuan.

“Tidak pernah kami terima anggaran dari KONi untuk mengikuti kejuaraan di Bali dan Mataram dan kejuaraan lain,” jelasnya.

Dia mengaku, selama ikut kejuaraan, selalu menggunakan anggaran pribadi, baik membawa atletnya di kejuaraan NTB dan luar. “Sekolah yang mengutus dan madukung atletnya untuk kegiatan eskul, memberikan bantuan transportasi dan pendaftaran, tidak ada bantuan dari siapapun yang diterima,” jelasnya.

Kata dia, selama mengikuti kejuaraan open, tidak pernah dibantu oleh KONI Kabupaten Bima yang diketui, Hj Indah Dhamayanti Putri, SE. Sebab selama bertanding selalu didampingi oleh dua orang pembina sekaligus menyumbang untuk biaya makan minum.

“Kami murni menggunakan uang pribadi untuk mengikuti kejuaraan, tidak ada bantuan dari KONI selama ini, meskipun kami pergi membawa nama Kabupaten Bima dan mengharumkan nama daerah,” jelasnya. (MAN)

Share
Komentari Berita
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Kearifan dalam pemilihan kata yang tidak mengandung pelecehan, intimidasi, dan SARA sangat kami hargai.
To Top