Pendidikan

Bupati Dompu Ingatkan Guru untuk  Perhatikan Kebersihan di Sekolah

Kegiatan sosialisasi Kebersihan Sekolah oleh BPOM Mataram.

Dompu, Bimakini.- Bupati Dompu, Drs H Bambang M Yasin mengingatkan guru di sekolah agar memperhatikan kebersihan dan kesehatan siswa siswa. “Tidak ada lagi siswa yang jajanan atau membeli jajan jalan jalan,” katanya saat kegiatan Bimbingan Teknik atau Bimtek Keamanan Pangan Sekolah yang dilakukan  POM Mataram, Senin (19/8).

Dikatakannya,  Bimtek ini sangat berkaitan erat dengan yang dilakukan pemerintah saat ini, yakni Rembuk Stunting. Diharapkan dari Bimbingan tekhnik  Keamanan Pangan jajanan anak Sekolah, menumbuhkan rasa cinta kebersihan dikalangan siswa. Selain itu, agar pertumbuhan anak tidak terhambat.

Bupati minta agar kantin sekolah mendapat perhatian khusus guru, yakni dengan menjaga dan menyediakan menu sehat dan bersih. Selain itu minta agar setiap sekolah menyiapkan tempat untuk menampung sampah.

Ini dilakukan agar melatih siswa untuk terbiasa dengan hidup bersih dan sehat. Begitu juga semua sekolah harus memastikan WC tetap dalam kondisi bersih dan memiliki air.

Sementara Kepala Balai Besar POM Mataram, Dra Ni Gusti Ayu Nengah, A .Pt mengatakan, keamanan pangan jajanan siswa di sekolah adalah tanggung jawab semua pihak. Baik itu kepala sekolah, guru, orang tua dan pedagang yang menjual makanan. “Makanan yang aman harus dikenali yakni aman secara biologis, kimia dan fisiknya,” kata Ni Gusti Nengah Suarningsih. (JUN)

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Share
  • 9
    Shares
To Top