Politik

Calon Anggota BPD Rasabou Sampaikan Visi dan Misi

Bima, Bimakini.- Tahapan demi tahapan dalam suksesi pemilihan BPD serentak Tahun 2019 telah dilakukan. Saat ini, terkait hajatan demokrasi tingkat dusun tersebut Panitia Pengisian Keanggotaan BPD setempat memberi ruang kepada para kandidat untuk menyampaikan Visi dan Misi yang dihelat setiap dusun yang ada di desa setempat. Hadir pada kesempatan tersebut, PJ Kades Rasabou, Ketua BPD periodesasi Tahun 2013-2019, unsur Panitia Pengisian Keanggotaan BPD, Tokoh Agama serta elemen masyarakat lainnya.

Wakil Ketua Panitia Pengisian Keanggotaan BPD Rasabou, Usman Hamid, S. Pd, menjelaskan, tahapan penyampaian Visi dan Misi tidak tercantum dalam Perbub. Namun hal itu perlu dilakukan supaya warga bisa memilah calon BPD untuk menyampaikan aspirasinya di tingkat desa. “Visi dan Misi sangat perlu disampaikan oleh para Calon BPD. Sehingga menjadi tolak ukur bagi warga untuk memilih,” ujar Usman Hamid, saat memberikan sambutan pada momen penyampaian Visi dan Misi di Dusun Kamasi Desa Rasabou, Jum’at (23/8).

Dijelaskannya, tahapan penyampaian Visi dan Misi memasuki hari kedua, sebelumnya kata Usman, kegiatan yang sama dilaksanakan di Dusun I dan II. Yakni diikuti oleh tujuh kandidat Calon BPD. “Untuk wilayah Dusun I ada tiga orang Calon yang sampaikan Visi dan Misi sedangkan di Dusun II sebanyak empat orang. Semuanya dilakukan pada Kamis (22/8) tapi di waktu yang berbeda,” terangnya.

Jum’at, lanjutnya, penyampaian Visi dan Misi dilaksanakan di Dusun II dan V. Sedangkan jumlah kandidat yang paparkan Visi dan Misi sebanyak delapan orang. “Wilayah Dusun III sebnanyak lima orang dan Dusun V sebanyak tiga orang,” jelas guru SMPN 4 Bolo itu.

Selanjutnya Jum’at malam (23/8), penyampaian Visi dan Misi masih dilakukan yakni di Dusun IV dengan jumlah Calon BPD yang akan sampaikan Visi dan Misi sebanyak tujuh orang. “Penyampaian Visi dan Misi diawali di Dusun I dan II. Terakhir akan dilaksanakan di Dusun IV yakni menggunakan momen kegiatan kemasyarakatan pada hajatan warga setempat,” ungkapnya.

Dirinya berharap, suksesi pemilihan BPD berjalan sesuai harapan bersama yakni berjalan aman dan lancar tanpa ada gesekan antar sesama. “Pemilihan BPD adalah demokrasi rakyat setiap dusun. Wajib hukumnya kita sukseskan bersama,” tutupnya. (KAR)

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Share
  • 41
    Shares
Komentari Berita
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Kearifan dalam pemilihan kata yang tidak mengandung pelecehan, intimidasi, dan SARA sangat kami hargai.
To Top