Connect with us

Ketik yang Anda cari

Pemerintahan

Dinas Perkim Kota Bima Ekspose Program Ratu Raga Mantika

Kabid Kawasan Permukiman dan Pertanahan, Pujawan

Kota Bima, Bimakini.- Dinas Perkim Kota Bima, Selasa (20/8) menggelar ekspose rencana kegiatan program Kotaku skala kawasan diberi nama “Ratu Raga Mantika” di ruang rapat Wali Kota Bima.

Kabid Kawasan Permukiman dan Pertanahan, Pujawan mengatakan, sudah Melaksanakan ekspose rencana kegiatan Pemkot Bima skala kawasan program Kotaku. Program tersebut di namakan “Ratu raga mantika “.

Nama program tersebut mencakup rencana pengembangan untuk empat kelurahan, Rabadompu Barat, Rabangodu Utara, Penaraga dan Kelurahan Rontu disingkat Ratu Raga Mantika.

Lanjut Pujiawan, ekspose dilakukan di ruang rapat Walikota, berupa  rencana DED  skala kawasan. Keempat kelurahan tersebut menjadi fokus skala kawasan program Kotaku, karena berdasarkan hasil kajian, diemoat wilayah tersebut luas kawasan kumuh terbesar, yaitu sampai 19 hektar lebih, sementara standar mendapatkan program kotaku skala kawasan minimal 15 hektar.

Lanjut Pujiawan, ekspose akan dilakukan di tingkat Provinsi, kemudian lanjut di kementerian PUPR menindaklanjuti penyusunan DED skala kawasan.

Untuk alokasi anggaran, bersumber dari APBN tahun 2020. Dan untuk diketahui pula katanya, program kotaku skala kawasan berbeda dengan program kotaku saat ini di enam kelurahan,  karena skala lingkungan.

Untuk skala kawasan, Pembanguna direncanakan, seperti  jalanan, drainase limbah, sampah dan RTP. Untuk besar anggaran direncanakan di atas Rp23 milyar.

Pada kesempatan itu, Pujiawan juga didampingi Kepala Dinas Perkim, Didi Fahdiansyah Harapan nantinya masyarakat bisa mendukung program pemerintah, menjaga  dalam rangka suksesnya program.

Tentunya harapan juga, nantinya agar masyarakat Memiliki rasa memiliki infrastruktur dibangun pemerintah, karena tak bisa pemerintah kerja sendiri dalam rangka menjaga fasilitas ada. Karena tujuan dari program ini juga adalah bagaimana rencana pemerintah menuntaskan kekumuhan ada. (DED)

Ikuti berita terkini dari Bimakini di Google News, klik di sini.

Click to comment
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Hindari komentar bermuatan pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Berita Terkait

Pemerintahan

Bima, Bimakini.- Perumahan Rumah Susun Sederhana Sewa (Rusunawa) Kota Bima, statusnya masih milik Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) . Untuk perawatan, Pemerintah...

Pemerintahan

Kota Bima, Bimakini.- Dinas Perumahan Kawasan Pemukiman (Perkim) Kota Bima sosialisasi identifikasi Perumahan di lokasi Rawan Bencana Di Kelurahan Sarae. Kegiatan sosialisasi di Hadiri...

Pemerintahan

Kota Bima, Bimakini.- Terhitung mulai Sabtu (3/7) pelayanan pada Kantor Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman (DPKP) Kota Bima terpaksa ditutup untuk sementara waktu. Ini...

Pemerintahan

Kota Bima, Bimakini.- Dinas Perkim dan BPBD Kota Bima saling tunjuk siapa paling bertanggungjawab terhadap pengadaan lahan pembangunan rumah relokasi banjir di Kawasan Kadole....

Pemerintahan

Kota Bima, Bimakini.- Sebayak 200 tenaga kerja konstruksi atau lebih dikenal tukang batu dan kayu dari Kota dan Kabupaten Bima mengikuti kegiatan pembekalan dan...