Pendidikan

Gantikan HBY jadi Bupati Dompu, Baiq Nuri Gelar Rakor

Baiq Nuri saat  menerima tamu di ruang Bupati Dompu, Senin.

Dompu, Bimakini.- Ada yang istimewa dalam peringatan Hari Anak Nasional tingkat Kabupaten Dompu tahun 2019. Karena salah seorang anak berkesempatan menjadi kepala daerah sehari.

Hasil seleksi Forum Anak Dompu, siswi kelas XI IPA 3 SMAN 1 Dompu terpilih dan didaulat menjadi Bupati Dompu sehari menggantikan tugas Bupati Dompu, Drs H Bambang M Yasin (HBY). Setelah dipilih, Senin (26/8) Nuri Khairati Sholeha, anak ketiga dari Lalu Muhamad Nur dan Siti Nurliana melaksanakan tugas dan tanggung jawabnya sebagai sebagai kepala daerah di Bumi Nggahi Rawi Pahu.

Hari pertama tugasnya sebagai orang nomor satu di Dompu, menerima kehadiran Kepala Dinas Kesehatan (Dikes) Dompu, Hj Iris Juita Kastianti, SKM, MM.Kes.Iris.  Kepala Dikes melaporkan berbagai persoalan mengenai kesehatan yang terjadi di Kabupaten Dompu. Mulai dari masalah gizi buruk, kasus rabies, Stunting, serta  Posyandu Keluarga.

“Saya minta Dinas Kesehatan selalu bersinergisitas dengan OPD lainya,” kata Nuri kepada Kepala Dikes Dompu.

Usai menerima kehadiran  Kepala Dikes, Bupati Dompu sehari ini langsung memimpin rapat koordinasi  dan didampingi Sekda Dompu, H Agus Bukhari, SH. Rapat koordinasi bersama OPD membahas berbagai hal mulai dari kepemilikan akte kelahiran, gizi buruk, kasus stunting dan kerap terjadinya  bully di kalangan anak-anak sekolah, serta masalah lainya. Usai memimpin rapat Nuri kembali menerima tamu diruang kerja Bupati Dompu dan  Menerima Kepala Dinas P3A Dompu.

Kepada Nuri dijelaskan  tentang indikator KLA dan dibutuhkan sinergi semuastakeholder. Setelah itu menerima Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Dompu, Hj Daryati Kustilawati dan didampingi anggota Forum Anak Dompu.

Forum anak ini melaporkan berbagai masalah anak yang masih kerap terjadi. Salah seorang anggota Forum Anak Dompu mengatakan saat ini Guru BK masih menjadi momok bagi anak-anak sekolah.  “BK masih menjadi momok karena kesanya seperti pengadilan,” katanya kepada bupati.

Kegiatan  yang dilakukan ini, dalam  rangka Peringatan Hari Anak Nasional Tingkat Kabupaten Dompu tahun 2019. Selain melaksanakan tugas-tugas sebagai bupati sehari di Kantor Bupati Dompu, Nuri juga melakukan kunjungan ke SDN 07 Woja dan Puskesmas Dompu Barat untuk pembinaan. (JUN)

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Share
To Top