Olahraga & Kesehatan

Gowes Nusantara 2019 di Bima Meriah

Bima, Bimakini.- Untuk ikut mendukung program dari Kementerian Pemuda dan Olahraga RI, “ Ayo Olahraga “bergeraklah, dimana saja, kapan saja dan bersama siapa saja”, Bupati Bima dan Wakil Bupati Bima, Sekda, Para Kepala OPD, peserta Tim Jelajah Sepda Nusantara 2019 ikut bersepeda gowes nusantara 2019. Kegiatan Ahad (25/8)  ini start dari Taman Kalaki, Desa Panda, Kecamatan Palibelo, menuju jalan baru Panda belok kanan patung kuda serta kembali menuju finish di Taman Kalaki.

Kegiatan kerjasama Pemerintah Kabupaten Bima dengan Kementerian Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia ini berlangsungg meriah.

Bupati Bima, Hj Indah Dhamayanti Putri, SE  menyampaikan apresiasi kepada Kementerian Pemuda dan Olahraga RI yang telah menggagas kegiatan ini dan memilih daerah Bima dari 40 Kabupaten / Kota Se – Indonesia sebagai tempat dilewatinya peserta Gowes Nusantara (sepeda santai). Selanjutnya  peserta gowes nusantara akan menuju Kota Mataram sebagai tempat Finish.

Lanjutnya, dilewatinya Kabupaten Bima ini, peserta Gowes Nusantara menikmati keindahan panorama alam maupun daerah wisata yang ada. Sehingga mereka akan mengetahui tempat wisata di Bima sebelum melanjutkan ke Kabupaten / Kota lainnya.

“Melalui program dari kemenpora RI ini, kami sangat mendukung keberadaanya, karena melalui kegiatan olahraga kita mendapatkan jiwa yang sehat dan bugar, salah satunya dengan melakukan kegiatan sepeda santai seperti yang dilakukan ini,” ujarnya.

“Saya berharap semoga kegiatan semacam ini terus berkelanjutan mengingat kegiatan seperti ini merupakan hal yang positif dalam rangka menyehatkan jiwa dan raga kita melalui olahraga,” tambahnya.

Asisten Deputi Kementerian Pemuda dan Olahraga RI, Edy Murinda mengatakan, kegiatan Gowes Nusantara ini merupakan salah satu program dari Kementerian Pemuda dan OLahraga RI. Menpora mengajak kepada seluruh masyarakat agar mencintai sepeda santai sebagai salah satu kegiatan olahraga yang menyehatkan.

“Kegiatan Gowes Nusantara ini sebagai wahana terbaik untuk  membangkitkan potensi besar manusia-manusia Indonesia sebagai kunci utama pembangunan bangsa. ‘Program olahraga  seperti Gowes Nusantara akan membangkitkan dan  peningkatkan kualitas SDM sehingga rakyat Indonesia akan memiliki integritas, dengan melibatkan 40 daerah Kabupaten / Kota se – Indonesia salah satunya daerah Kabupaten Bima,” ujarnya.

Kegiatan Gerakan Ayo Olahraga, kata dia, menjadi awal yang penting dalam meningkatkan kualitas olahraga prestasi Indonesia, sekaligus gerakan ayo olahraga ini juga menjadi program penunjang dari salah satu program peioritas nasional. Yaitu Gerakan Masyarakat Hidup Sehat. Gerakan ini tidak hanya bermanfaat untuk kesehatan dan kebugaran, namun juga sebagai ajakan bagi kaum muda untuk bergerak dan berolahraga secara tidak langsung akan ikut berkontribusi dalam meningkatkan prestasi dan popularitas berbabagai cabang olahraga.

“Selain itu juga akan mendorong anak-anak muda melakukan kegiatan positif yang dapat menghindarkan diri penyalahgunaan narkoba yang sudah menjadi salah satu ancaman terbesar di Indonesia Saat ini. Spirit gerakan Ayo Olahraga adalah mewariskan semangat berolahraga kepada masyarakat, sehingga diharapkan partisifasi masyarakat dari semua kalangan, termasuk penyedia sarana prasarana olahraga.

Usai melakukan kegiatan Gowes Nusantara ini, juga dilakukan penarikan undian door prize yang dilakukan oleh panitia pelaksana, sehingga kegiatan ini tampak begitu semarak dengan hadiah yang sangat menarik. (IAN)

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Share
To Top