Hukum & Kriminal

Hipnotis Berkedok Pinjam HP, Uang Jutaan dan Barang Berharga Raib!

Kasat Reskrim IPTU Hilmi Manossoh Prayugo, SIk

Kota Bima, Bimakini.- Kasus perampokan dengan cara menghipnotis mulai mengancam warga Bima. Rabu (21/8) kemarin, seorang ibu di Kota Bima menjadi korbannya. Uang jutaan rupiah serta barang-barang berharganya pun ikut raib digondol.

Korbannya seorang guru di salah satu SMP di Kota Bima bernama Halimah. Modusnya, pelaku pura-pura meminjam HP korban. Setelah diberikan pelaku kemudian memperdaya korban bereaksi dengan mengambil semua barang-barang berharga korban hingga meminta PIN ATM korban.

Lantaran kasus ini viral dipelbagai media sosial dan meresahkan warga Bima, polisi pun langsung bereaksi dengan memburu pelaku perampokan berhipnotis tersebut.

“Pelaku yang melakukan kejahatan dengan cara menghipnotis korbanya, sudah berhasil dibekuk oleh tim Buser Polres Bima Kota,” ujar Kapolres Bima Kota melalui Kasat Reskrim Iptu Hilmi Manossoh Prayugo S Ik Rabu (21/8).

Kini pelaku lanjut Hilmi, tengah diamankan diruang Tipiter Satuan Reskrim Polres Bima Kota. Tim Buru sergap juga katanya, masih melakukan pencarian dan pengambilan barang bukti yg di ambil tersangka dari beberapa korban yang dihipnotis belakangan ini.

Parahnya, saat menghipnotis seorang guru Rabu kemarin, pelaku bereaksi di salah satu bank ternama di Kota Bima. Pelaku mengintai korban dan hingga akhirnya menjalankan aksinya. (IQO)

Share
  • 623
    Shares
Komentari Berita
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Kearifan dalam pemilihan kata yang tidak mengandung pelecehan, intimidasi, dan SARA sangat kami hargai.
To Top