Pemerintahan

Inspektorat dan DMPDes Rekomendasikan Peremajaan BUMDes Leu

Pj Kades Leu, Iryanto SH

Bima, Bimakini.- Pemerintah Desa (Pemdes) Leu bersama Badan Permusyawaran Desa (BPD) setempat melakukan peremajaan Badan Usaha Milik Desa (BUMDes) Landoli .

Pj Kepala Desa (Kades) Leu, Iryanto SH, membenarkan pengurus BUMDes Leu sudah diremajakan beberapa  waktu lalu. Hal itu berdasarkan hasil penyampaian Laporan Hasil Pemeriksaan (LHP) dari Inspektorat Kabupaten Bima. “Peremajaan pengurus BUMDes menyusul adanya LHP Inspektorat,” tutur Pj Kades Leu.

Selain berdasarkan LHP, lanjutnya, peremajaan tersebut dilakukan karena adanya rekomendasi dari pihak DPMdes Kabupaten Bima. “Saat itu langsung dilakukan serah terima aset senilai Rp. 250 juta yang bersumber dari alokasi anggaran Tahun 2016 hingga 2018. Yakni berupa aset tidak bergerak dan uang tunai Rp. 154 juta,” terang Yanto sapaannya.

Dijelaskannya, nama nama pengurus Bumdes baru yaitu sebagai Ketua Ridwan, S. pd, Sekretaris Herman, S. pd dan Bendahara Ramli. Sedangkan nama pengurus lama, Ketua Irfan, S. Pd, Sekretaris Syahrul, S. Pd dan Bendahara Nuraini, S. Pd. “Itu nama pengurus lama dan baru Bumdes Leu,” ungkapnya.

Dirinya berharap kepada pengurus BUMDes yang baru bekerja dengan sebaik mungkin, agar aliran dana Bumdes dapat berkembang dan dinikmati oleh masyarakat pada umumnya. “Saya berpesan kepada pengurus Bumdes yang baru dapat bekerja dengan baik sehingga Bumdes maju,” harapnya. (KAR)

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Share
  • 23
    Shares
Komentari Berita
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Kearifan dalam pemilihan kata yang tidak mengandung pelecehan, intimidasi, dan SARA sangat kami hargai.
To Top