Hukum & Kriminal

Kapolres Bima Ajak Masyarakat Perangi Narkoba

Kapolres Bima AKBP Bagus S Wibowo, SH, SIK

Bima, Bimakini.- Pemberantasan Narkoba tidak bisa dilakukan oleh aparat saja, namun perlu kerjasama semua pihak. Apalagi, belakangan ini makin banyak kasus Narkoba yang terungkap.

Hal itu disampaikan Kapolres Bima, AKBP Bagus S Wibowo, SH, SIK. Untuk itu, dia mengajak masyarakat Kabupaten Bima  untuk memerangi peredaran narkoba di lingkungan tempat tingal masing-masing.

Hal ini dinilai perlu untuk menyelamatkan generasi penerus bangsa. “Keselamatan generasi bangsa adalah tanggung jawab kita bersama, maka masyarakat perlu mencegah peredaran narkoba mulai dari lingkungan masing-masing,” ujarnya, Rabu (7/8).

Dikatakannya, pengungkapan dan penangkapan terduga pelaku tindak pidana narkoba belakangan ini kian intens dilakukan Sat Narkoba Polres Bima. Uuntuk itu, perlu terus diwaspadai.

“Kami tetap melakukan pemantauan dan melakukan edukasi melalui penyuluhan kepada masyarakat. Kemudian tindakan preventif pencegahan dengan kegiatan cipta kondisi,” jelasnya.

Selain itu, Bagus juga mengimbau agar masyarakat secara umum menjauhi berbagai bentuk kejahatan penyalahgunaan narkoba. Karena dampak negatif yang ditimbulkan sangat besar.

“Semua jenis penyalahgunaan narkoba jangan sampai dilakukan, harus saling kerjasama dengan anggota kepolisian. Karena siapapun yang terbukti menggunakannya akan tetap kita proses hukum sesuai dengan peraturan yang ada,” tegasnya. (MAN)

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Share
  • 36
    Shares
Komentari Berita
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Kearifan dalam pemilihan kata yang tidak mengandung pelecehan, intimidasi, dan SARA sangat kami hargai.
To Top